Indonesia Quran Camp KU


Jabar - Program IQC adalah program sekolah para penghafal Alquran se-Indonesia. Dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2019 - 1 November 2019 di Ciater Camping Park Subang Jawa Barat. 

Visi IQC adalah Alquran gaya hidupKU.
Misi IQC adalah:
i. Bersama menjaga Alquran. 
1. Bersyukur dengan nikmat.
2. Bermain secukupnya.
3. Berbicara seperlunya.
4. Tahfizh kapanpun, sesuai kemampuan.
5. Taat sepanjang waktu. 

ii. Bersama membumikan Alquran,  dengan miniatur kehidupan di bawah naungan Alquran. 

Visi misi ini kami tanamkan kepada jiwa para santri agar menjadi pribadi mulia sebagaimana harapan setiap orang tua. Gigihnya para Ustad dan Ustadzah mendampingi mereka, tanpa lelah dan keluh kesah. Kemudian mengamalkan AlbiahKU, AlbiahKU adalah core value khas Khoiru Ummah yang tercermin dalam setiap kegiatan. Dengan diadakannya acara ini diharapkan siswa siswi Khoiru Ummah dapat mengimplementasikan  konsep AlbiahKu dalam kehidupan sehari-hari, konsep tersebut adalah:

1. Al: Alquran bacaan dan amalanku. Terdapat target menguatkan hafalan yang sudah dimiliki, sehingga ada banyak kegiatan murojaah individu maupun kelompok selama Camp.

2. B: Bersih diri dan lingkunganKU. Dibiasakan semenjak sebelum berangkat,  selama Camp, dan sepulang Camp, agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, termasuk meminimalisir sampah. Jika pun ada sampah, sebisa mungkin sampah yang ramah lingkungan. 

3. I: Ibadah sepanjang hayatku. Selama Camp, dibiasakan untuk melaksanakan sebanyak-banyaknya ibadah yang mampu dilakukan. 

4. A: Ahsan, tutur kata dan perbuatanku. Implementasinya pada saat interaksi dengan sesama peserta Camp, para pendamping, dan semua panitia yang terlibat,  saat berbicara, saat mengingatkan dan lain-lain. 

5. H: Halalan thayyiban, makanan dan minumanku. Para peserta dikondisikan agar selalu mendapatkan asupan makanan yang halal dan thayyib. Bekal dari rumah pun harus yang sesuai kriteria halal dan thayyib.
Masya Allah. 

Kami dari Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Tingkat Dasar Rancaekek Bandung mengutus 9 peserta dari kelas 5 dan 6, semoga karantina 6 hari dapat menguatkan semuanya, hingga kembali ke Rancaekek Bandung menjadi pribadi yang lebih baik. Memberi contoh kepada adik-adik kelasnya, memberikan kesan terbaik hingga mampu meyakinkan generasi selanjutnya bahwa inilah sekolah terbaik untuk mereka. Menjadi kebanggaan Ayah Bunda, yang selalu membuat hati Ayah Bunda tenang melihat keshalihannya.
Barakallaah anak-anakKU. Menjadi terdepan dan masa depan mulia sebagai Khoiru Ummah. Inilah konsep kurikulum berbasis Islam. Sumiati
Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin.

Post a Comment

Previous Post Next Post