Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi Buka Secara Resmi Expo Nagari 2019


N3 Limapuluh KotaBupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi buka acara Expo Nagari Koto Tangah Simalanggang Tahun 2019.

”Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan Expo Nagari Koto Tangah Simalanggang Tahun 2019, yang untuk pertama kali mengadakan acara ini, dengan menampilkan stand pameran promosi potensi kekayaan alam, social, kuliner, budaya dan seni”, kata Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi ketika membuka acara Expo Nagari Koto Tangah Simalanggang Tahun 2019 di lapangan Tigo Selo Nagari Koto Tangah Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Rabu(23/10).

Bupati Irfendi Arbi menyebutkan, Expo Nagari  yang digelar anak nagari memberi warna tersendiri dalam meningkatkan  perekonomian nagari, yang menampilkan produk-produk rumah tangga seperti makanan, kerajinan dan usaha rumah tangga lainnya yang mempunyai nilai jual.

Ketua panitia  Rahmad Yusuf menyebut, acara Expo Nagari Koto Tangah Simalanggang Tahun 2019, adalah atas masukan atau ide pemuda/i nagari. Dengan persiapan dilakukan siang malam demi suksesnya acara.

Dimana kegiatan ini didukung penuh oleh semua lini ataupun lapisan masyarakat, mulai dari KAN, bamus nagari, pemerintahan nagari, tokoh masyarakat, karang taruna, jelasnya.

Menyongsong tema” 101 TAHUN MERANGAKAI WARNA NAGARI “, melalui Expo Nagari Koto Tangah Simalanggang Tahun 2019, untuk pertamakali ini tidak lain untuk memajukan potensi-potensi yang ada, ucap Rahmad Yusuf.

Acara yang digelar selam 4 hari mulai dari tanggal 23-26 Oktober 2019, melibatkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Pendidikan, Peternakan, BKKBN, Pangan, Perhubungan, OPD lainnya, Forum UMKM, KWT Pincuran Tujuah, PKK Jorong/ Nagari dan lainnya, kata Rahmad Yusuf.

Juga akan diadakan juga festival Pandang Karambia, lagu minang, baju kuruang basiba tradisional dan moderen. Sedangkan untuk lomba kemampuan dan kreativitas yakni lomba mengarang cerita (Tingkat SD) Puisi serta lomba paduan suara tingkat taman kanak-kanak. kemudian Lomba Tahfidz Qur’an usia 6- 15 Tahun.

Pembukaan dimulai dengan tarian kolosal oleh ratusan anak nagari yang disaksikan oleh ratusan masyarakat dan Undangan yang tumpah-ruah memadati Lapangan Bola kaki Tigo Selo. Melibatkan Media Partner, Feymil Chang, New Blue City Agency, Beri Mirsha, Sudut Payakumbuh dan Berita Sumbar.(Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post