Anggota DPRD Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Sayangkan Penolakan Penggunaan Gedung Milik Rakyat Oleh Shafiyyah Comunity


N3 Payakumbuh - Payakumbuh Muslimah Center Shafiyyah Community menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 dalam bentuk tausyiah bertempat di lantai 1 mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.  (27/10)

Hadir pada kesempatan itu ketua dewan penasehat Shafiyyah Community, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Bertindak sebagai penceramah Dr. Syofian Hadi  M.Ag, M.Hum dari UIN Imam Bonjol Sumatera Barat.

Ketua Shafiyyah Community Zakiati Salma M.A didampingi sekretaris Nila Permata Sari, S.Pd Aud dalam sambutannya mengatakan bahwa komunitas yang baru satu tahun terbentuk fokus kepada dakwah serta kegiatan sosial.

"Rencananya acara ini dilaksanakan di aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh. Kita sudah melayangkan surat untuk meminta izin pemakaian tempat tapi ketika pada hari H kiranya dibatalkan oleh pemko dengan alasan lampu padam. Makanya dilaksanakan di lantai satu mesjid Ansharullah", papar Zakiati Salma.


Ketua dewan penasehat Shafiyyah Community Nurkhalis, S.Pt, Dt. Bijo Dirajo mengatakan dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini berbeda karena yang melakukannya adalah para ibu ibu dari komunitas Muslimah.

"Kiranya kita tahu bahwa para pemuda berasal dari rahim ibu ibu. Semoga acara ini membuat semangat kita dalam peringatan Sumpah Pemuda selalu di terapkan dalam kehidupan sehari hari dalam membangun pemuda yang kuat demi kejayaan bangsa dan negara", ujar Dt. Bijo Dirajo.

Ketika di konfirmasi mengenai pindahnya lokasi peringatan Sumpah Pemuda tersebut Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo mengungkapkan kekecewaannya perihal dibatalkannya penggunaan lokasi acara yang telah disetujui sebelumnya.

"Kita juga minta izin penggunaan tempat ke DPRD kota Payakumbuh namun juga ditolak dengan alasan bahwa ruang pertemuan hanya untuk kepentingan internal saja".

"Acara ini murni peringatan Hari Sumpah Pemuda tanpa ada muatan apapun dari komunitas wanita muslimah Payakumbuh/50Kota bernama Shafiyyah Community yang penasehatnya adalah juga Irsyad Safar dan ibu Henni Riza", ungkap Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post