Sambut HUT TNI, Sport Tourism Digelar Di Pati



Pati – Kabupaten Pati kembali menggelar event besar yang bertempat di TPK Perhutani atau yang sekarang menjadi Pusat Kuliner Pati, yaitu Sport Tourism oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

Event yang terselenggara Minggu (29/9/2019) ini ternyata dapat menarik perhatian dan partisipasi tidak hanya dari dalam daerah namun juga dari luar daerah.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pati yang diwakili oleh Kabid Keolahragaan Kardi menyampaikan bahwa jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri mencapai 1.000 orang. Adapun dalam event ini, terbagi menjadi dua kategori yaitu 5 Km dan 10 Km.

“Peserta yang telah berpartisipasi berasal dari banyak daerah di Indonesia, ada dari Tulehu Maluku, NTT, Jawa Timur, Jakarta, Yogyakarta, Lampung, berbagai daerah di Jawa Tengah”, ungkapnya.


Selain itu, lanjut Kardi, banyak atlet – atlet nasional yang ternyata ikut bertanding pada kegiatan tersebut. Sehingga, dalam pertandingan ini ada persaingan sengit dari para pelari untuk memperebutkan hadiah yang ada.

“Namun tidak usah khawatir, bagi semua peserta pun juga berkesempatan mendapatkan doorprise berupa Sepeda Motor, Almari Es, Sepeda, TV Led, dan masih banyak lagi”, pungkasnya.

Bupati Pati Haryanto yang tak mau ketinggalan mengikuti event ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepasa antusiasme para atlet dari luar daerah yang meraimakam event sport tourism 2019 ini.

“Event ini juga dalam menyambut HUT ke 74 TNI selain itu juga untuk mempromosikan segala potensi yang ada di Kabupaten Pati”, ujarnya.

Bupati menyebut, melalui event semacam ini, sebagai media untuk mengenalkan Pusat Kuliner Pati kepada masyarakat, wisata serta potensi lainnya yang ada.

Dikesempatan terpisah Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan S.Sos yang mengikuti kegiatan ini sangat mengapresiasi segenap warga dengan banyaknya peserta yang mengikuti, selain itu dengan digelarnya event ini yang juga menyambut HUT TNI sangat membanggakan.

“Semoga di HUT ke 74 TNI semakin jaya, semakin kuat serta selalu menjadi garda terdepan dalam menaungi NKRI”, Ungkap Arief.

Untuk diketahui, hadiah yang telah disiapkan dalam event Sport Tourism ialah sebagai berikut,
Kategori 10K, Juara I 4 juta, Juara II 3 juta, Juara III 2 juta, Juara IV 1 juta, Juara V 750 ribu, dan Juara VI 500 ribu.

Sedangkan untuk kategori 5K ialah, Juara I 1.500 ribu, Juara II 1.000 ribu, Juara III 750 ribu, Juara IV 500 ribu, Juara V 400 ribu, dan Juara VI 300 ribu. (sol/er)

Post a Comment

Previous Post Next Post