Payakumbuh Agro Expo 2019 Bakal Digelar Dengan Nuansa Berbeda


N3 Payakumbuh - Gabungan Asosiasi Pelaku Tani dan Komunitas Pencinta Hobi Kota Payakumbuh bakal menggelar Payakumbuh Agro Expo 2019.

Ajang ini akan dilaksanakan dari tanggal 10 September sampai dengan 10 Oktober 2019 mengambil lokasi di Pasar Rakyat II Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate kecamatan Payakumbuh Utara kota Payakumbuh.

Ketua penyelenggara kegiatan, Joni Safasni yang akrab disapa Mosir mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan  untuk menyalurkan minat dan kreatifitas masyarakat terutama komunitas komunitas masyarakat yang ada di kota Payakumbuh serta daerah lain di Sumbar.

Lebih lanjut Joni Safasni mengutarakan tema kegiatan ini dalam rangka membangun sinergi petani dan dan mendukung hilirisasi produk pertanian IKM dan produk komunitas hobi.

"Dari beberapa tujuan dari kegiatan ini kita menitik beratkan pada pentingnya ajang promosi efektif produk-produk unggulan daerah serta membangkitkan semangat generasi muda akan pentingnya pembangunan dan pengembangan di bidang pertanian serta hobi-hobi lainnya yang bernilai ekonomis", papar Mosir.

"Nantinya pada ajang Payakumbuh Agro Expo ini akan diisi program-program yang menarik seperti Pameran Agro, Photo Selfie Contest, Lomba Seni Bunga Patung, Lomba Merangkai Bunga, Kontes Hewan Kesayangan, Lomba Burung Berkicau, Lomba Komunitas Reptil, Lomba Kuliner Tradisional, Lomba Batu Akik, Lomba Merpati Terbang Tinggi serta lomba-lomba lainnya", ulas Mosir.

"Kita mengharapkan dengan adanya Payakumbuh Expo ini sebagai pemicu semua kreatifitas positif yang akan jadi  cikal bakal ajang promosi yang efektif bagi potensi perdagangan, pertanian, pariwisata serta menyalurkan minat para komunitas hobi di daerah. Mari kita ramaikan dan dapatkan pengalaman baru", pungkas Mosir.

Anggota DPRD kota Payakumbuh terpilih dari partai PDIP Yanuar Gazali, SE sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

"Semoga ajang seperti ini dapat menumbuh kembangkan kreatifitas dan juga memotivasi masyarakat untuk menjadikan komunitas yang ada lebih mengacu pada kemajuan dalam bidang ekonomi.", ujar anggota dewan Payakumbuh yang akrab disapa Udo.

Egon, salah seorang peserta Payakumbuh Expo di program Kontes Batu Akik menyambut baik dan antusias akan ikut berpartisipasi di ajang ini.

"Kita akan pamerkan batu batu akik terpilih dengan bahan berkualitas super. Kita buktikan bahwa gezah batu akik tidaklah pudar dan hilang", ujar pelaku hobi batu akik dengan transaksi jutaan rupiah dari pembeli orang eropa dan amerika via online. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post