Komandan Kodim 0312, Motivasi Siwa-Siswi SMPN 3 Padang

Foto bersama Kepala Sekolah, Komandan Kodim, Lurah Pondok, Ketua Komite beserta jajaran

N3, Padang - Pagi ini, Komandan Kodim 0312/  Padang Letnan Kolonel Arhanud, Nova Mahanes Yudha memimpin upacara pengibaran bendera  di SMP Negeri 3  Padang.

Dalam sambutannya, Nova Mahanes Yudha mengatakan,  bahwa kehadirannya sebagai inspektur upacara hari ini dalam rangka memberikan cambuk diri, motivasi dan menggenjot semangat seluruh siswa-siswi di SMPN 3 Padang, agar bisa mencapai cita-citanya.

"Adik-adik, sukses itu harus diraih dan dikejar. Untuk itu dibutuhkan kemauan dan kerja keras serta disiplin diri,".

Nah, untuk mencapai tujuan itu, tentu tidak semudah kita mengucapkan. Karena ada proses yang harus dilalui.

Salah satu kuncinya adalah "mau atau tidak!," ucap Nova Yohanes Yudha dihadapan ratusan siswa siswi.

Ia bercerita, beberapa puluh tahun lalu, Ia juga sama dengan adik-adik disini. Ia belajar dan menuntut ilmu dengan tekun. Nah, siapa yang membuat Ia seperti ini?, para guru-guru inilah yang membuat kita bisa menjadi hebat dan sukses.

Karena melalui tangan para guru, Allah meniupkan berbagai ilmu untuk diberikan kepada kita semua.

Seperti, kita mempunyai cita-cita ingin jadi Walikota atau Gubernur. Tentu harus ada bekal ilmu dan wawasan yang luas, serta rencana dari sekarang.

Siswa-siwi SMPN 3 Padang, saat mendengar kata-kata motivasi dari Komandan Kodim 0312
Maka dari itu, adik-adik harus rajin belajar, disiplin, patuh pada orangtua dan guru serta taat menjalankan ibadah. Karena tanpa itu semua, mustahil apa yang kita harapkan dapat tercapai.

Mudah-mudahan apa yang telah saya sampaikan ini, dapat menjadi renungan untuk membakar semangat adik-adik semua, ucapnya mengakhiri.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMPN 3 Padang Tanggo Olina mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0312/Padang yang telah bersedia meluangkan waktu, untuk kesediaanya hadir pada pagi ini.

Hal ini sangat berarti bagi siswa, karena selain Ilmu yang mereka terima dari sekolah, mereka juga mendapat motivasi agar selalu disiplin dan lebih giat lagi dalam menuntut ilmu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua Komite SMPN 3 Padang Hendri Dodi. Ia menilai, kehadiran Komandan Kodim ke SMPN 3 Padang, merupakan semangat baru bagi siswa-siswi di sekolah. Kita mengetahui, motivasi dan pengalaman yang Ia beberkan, sangat membuka cakrawala berpikir kita semua.

Meskipun baru menjabat sebagai Komanda Kodim 0312/ Padang, namun Nova Mahanes Yudha,  namun aura sosok pemimpin dalam memberikan motivasi, terlihat begitu bersahaja dan luwes, bahkan tidak terkesan militeristik disaat memberikan arahan, kepada siswa-siswi.

Sebagai alumni dan juga ketua komite, Dodi berharap, apa yang disampaikan  Nova Mahanes Yudha tadi, dapat membangkitkan motivasi siswa agar dapat pula menjadi tokoh atau orang berhasil, dan lebih banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional yang berkompeten dan bisa mengharumkan nama SMPN 3 Padang dimasa mendatang, pinta Dodi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Komite SMPN 3 Padang Hendri Dodi, SE,MM beserta jajarannya,  Lurah Pondok, Babinsa serta seluruh majelis guru SMPN 3 Padang


Post a Comment

Previous Post Next Post