Groundbreaking Pengembangan Stasiun Kereta Api Malang Dihadiri Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad


Kota Malang,- Rencana pengembangan tahap pertama Stasiun Kota Malang oleh pihak PT KAI Persero, nantinya diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata pada Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini.
            “Ini akan mendukung Kota Malang menjadi heritage destination. Karena, nantinya wajah dari stasiun yang lama akan nampak,” ujar Walikota Malang, Sutiaji usai melakukan peletakan batu pertama pengembangan Stasiun Malang Kota. Selasa, 24 September 2019.
            Ia mengatakan, pihak Pemkot Malang nantinya bakal menyiapkan beberapa konsep terpadu sesuai dengan wisata heritage yang saat ini tengah digagas oleh Pemerintahannya tersebut.
            “Konsep terpadu mulai dari Stasiun Malang Kota, Tugu Malang hingga ke kawasan Heritage Kayutangan,” bebernya.
            Sementara itu, Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono sangat mendukung ide yang saat ini telah digagas oleh Pemkot Malang guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Malang.
            Bahkan, kata Danmenarmed, pihaknya pun sangat mengapresiasi upaya pihak Pemkot mewujudkan Kota Malang sebagai salah satu lokasi destinasi Pariwisata.
            “Itu sangat bagus sekali. Kami sangat menyambut dan sangat mendukung ide yang digagas oleh Pemkot Malang, khususnya pada pembangunan stasiun Malang Kota ini,” bebernya.
            “Hal ini juga sejalan dengan keinginan Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, yang selalu menekankan kepada seluruh Komandan Satjat Divif-2/Kostrad untuk selalu mendukung sepenuhnya program Pemerintah setempat guna kemajuan Bangsa dan Negara yg kita cintai,” tegas Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono.

Post a Comment

Previous Post Next Post