Catatan Redaksi

Sesuai dengan namanya, orang-orang yang berkecimpung di dalamnya adalah para jurnalis dari seluruh nusantara. Mulai dari susunan redaksi sampai pengisi tulisan, semua dari dan untuk rakyat nusantara. 

Kami menyadari bahwa tidak semua anggota faham akan dunia jurnalistik, namun kami berusaha untuk menghadirkan sesuatu yang terbaik menurut kami.

Dalam proses penyajian berita/tulisan/cerita tentu banyak kendala, mulai dari pengumpulan naskah yang terkadang molor tidak sesuai deadline sampai proses editing yang cukup menguras otak.

Terkadang kami mengangkat tema ”Pendidikan dan Kemiskinan”. Tema itu kami angkat karena seringkali kemiskinan itu menjadi alasan dan faktor sesorang  tidak bisa memperoleh pendidikan. 

Kami berusaha merubah cara pandang kebanyakan orang selama ini, bahwa orang-orang miskin tidak pantas untuk mengenyam pendidikan, atau orang miskin lebih baik menikmati saja nasibnya, atau orang miskin ngapain sekolah tinggi-tinggi toh nanti juga akan miskin. Itu semua tidak benar.

Kemiskinan harus kita lawan. Kata orang-orang ahli “Bolehlah orang-orang sebelum kita itu miskin, namun kita harus mampu memutus rantai kemiskinan itu”. 

Kemiskinan bukanlah sebab, akan tetapi kemiskinan adalah sebuah akibat. Akibat dari sebuah kemalasan, akibat dari kebodohan, akibat dari ketidakfahaman dan akibat dari ketidakberdayaan untuk memberdayakan potensi diri.

Artinya, kemiskinan bukanlah sebab seseorang untuk tidak bisa menikmati dunia kesuksesan. Sudah banyak bukti, orang-orang sukses kebanyakan adalah berasal dari  orang-miskin.  

Maka dari itu kawan, meskipun kita berasal dari keluarga kurang mampu jangan berkecil hati. Yakinlah bahwa kemiskinan itu bukanlah keturunan. Kita harus membuktikan bahwa kita mampu memutus rantai kemiskinan itu.

Akhirnya dengan ditayangkan www. nusantaranews.net ini, mudah-mudahan dapat menjadi pemicu bagi generasi penerus agar tetap berkarya untuk bangsa. 

Kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta, untuk itu kami menyadari hingga edisi ini masih terdapat banyak kekurangan yang kami torehkan dalam coretan di media online ini. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan. Selamat membaca terus berita update dari kami jajaran redaksi.

Alhamdulilah atas segala rahmat dan hidayah yang diberikan Allah dan ucapan terima kasih pada kita semua awak redaksi media www.nusantaranews.net  yang telah dianugerahi penghargaan  pada perlombaan  Karya Tulis Jurnalistik, dengan meraih JUARA 1 TINGKAT NASIONAL.

Sekali lagi terima kasih kepada seluruh Sahabat Nusantara, yang selama ini telah ikut bersama-sama saling mengisi dan mensupport media www.nusantaranews.net dalam menyampaikan informasi bermanfaat, baik itu kritik dan saran kepada pemerintah, sehingga bisa menjadi salah satu media referensi untuk mencerdaskan  masyarakat.

Atas nama Keluarga Besar media www.nusantaranews.net, kami mengucapkan terimakasih, terutama kepada Bapak SHOLEH, dan KOMANDAN KODIM 0716/DEMAK atas atensi yang telah diberikan.

Besar harapan, hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua meraih lagi prestasi di bidang jurnalistik dan membuat tim redaksi lebih solid serta memperkokoh rasa kekeluargaan ini.

Salam Hormat
🙏🙏🙏🙏🙏
Pemimpin Redaksi
SUSI SUZANNA

Post a Comment

Previous Post Next Post