Badan Kerjasama Antar Desa Bandongan Santuni Anak Yatim

MAGELANG, - Babinsa  Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Pelda Abdul Aziz menghadiri acara penyaluran dana sosial untuk ratusan anak yatim, yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD) di Kecamatan Bandongan. Rabu ( 18/09).

Ketua BKAD Drs Bagawat Gita mengatakan, kegiatan penyaluran dana sosial dalam bentuk santunan kepada anak yatim merupakan wujud kepedulian aparat pemerintah desa dengan Instansi yang ada, dalam membantu serta meringankan beban bagi anak-anak yatim di wilayah Bandongan.

"Semoga dengan pemberian santunan ini, dapat dipergunakan bagi yang menerimanya, tentunya kami berharap nanti kelak menjadi anak - anak yang sholeh dan sholekhah berguna bagi agama Bangsa dan Negara," imbuhnya.

Masih kata Bagawat, adanya saling kasih mengasihi antar sesama, merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling tolong menolong, maupun saling berempati.

"Jangan lupa bahwa diantara harta yang kita miliki adalah amanah dari Allah SWT ada hak didalamnya untuk orang lain atau anak yatim yang harus kita berikan" pungkasnya.

Sementara Pelda Azis yang merupakan Babinsa setempat menambahkan bahwa pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama Muspika Bandongan dengan Instansi lainya di wilayah Bandongan kepada anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Bandongan.

"Kegiatan Sosial Ini, upaya menumbuhkan rasa kepedulian dalam mempererat tali silaturahmi diantara kita" imbuhnya.

Ditempat terpisah, Danramil 03/ Bandongan Kapten Chb Marsiyo mengatakan bahwa kerjasama dan sinergi antar aparatur pemerintah sangat penting dilakukan karena hal tersebut menjadi cermin dan tolok ukur soliditas dan persatuan.

Post a Comment

Previous Post Next Post