Babinsa Kodim 0311/Pessel Ingatkan Dampak Karhutla

Nusantaranews,  Painan,--- Guna mencegah kebakaran hutan lahan perkebunan di wilayah binaanya babinsa kodim 0311/pessel dibawah komandan rayon militer 05/batang kapas berikan sosialisasi kepada masyarakat diwilayah binaanya.


Sambil menikmati,secangkir kopi bersama masyarakat yang hadir,kegiatan berlangsung santai namun penuh makna di sebuah kedai kopi,pada Senin (30/9/2019).


Pembantu Letnan Dua (Pelda) Asril Sikumbang selaku Bintara Urusan Dalam (Batuud) yang didampingi oleh Serda Syamsurizal selaku babinsa,mengungkapkan marak kebakaran hutan yang terjadi akhir-akhir ini sangat berdampak bagi seluruh masyarakat.


"Kabakaran hutan harus kita cegah bersama,boleh saja kita membuka lahan perkebunan akan tatepi tidak boleh dengan membakar hutan,"sebut Pelda Asril".


Mengingat dampak yang dapat terjadi dengan kebakaran hutan belakangan ini,sangat merugikan bagi kita semua.


"Seperti dampaknya untuk kesehatan kita,dapat mengakibat sesak napas,asma yang diakibatkan oleh kabut asap,"Tambahnya".


Selain itu,Batuud juga berharap dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat kedepan dapat menyadari,sehingga kebakaran hutan dapat diminimalisir.


"diharapkan masing-masing kita yang hadir disini dapat memperluas informasi ini kepada masyarakat tentang bahaya karhutla sehingga tidak terjadi di wilayah kita ini,"tutupnya"(R. Yosda) 

(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post