Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Lewat Komsos Kreatif


Pati, Masih dalam rangkaian HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan lomba Tari Kreasi perjuangan dan Pemusik Jalanan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA 2019, yang dihelat di Markas Kodim 0718/Pati, Selasa (20/08) kemarin.
Kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap tahunnya. Akan tetapi, jenis kegiatan lomba dikemas berbeda dalam tiap tahunnya.
.
Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si  menyebut bahwa sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya.
“Serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara”, jelasnya.
.

 
Ia pun menegaskan, dengan adanya Komsos kreatif ini pula, pihaknya mengajak para generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya lokal, cinta kepada tanah air serta berwawasan kebangsaan.
“Lomba tari dan pemusik jalanan tak lain sebagai wadah dalam menjaring bakat generasi muda seperti mereka di wilayah Kabupaten Pati,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Bella Febrianti peraih Juara 1 dari Sanggar Tari SMK N 1 Pati mengatakan, dirinya merasa senang dapat berpartisipasi dalam lomba tersebut.
“Lewat moment ini dapat kami jadikan untuk menimba pengalaman dibidang seni yang kami tekuni,” tandasnya. (sol/pdmpati)
Previous Post Next Post