Tinggalkan Menarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Rama Resmikan Masjid Baitul Muttaqin


Malang,- Meski tak lagi menjabat sebagai Danmen Armed 1/PY/2-Kostrad, ternyata rasa kepedulian terhadap tempat ia berdinas sebelumnya, masih melekat di dalam diri Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto.
Impiannya untuk mendirikan sebuah bangunan Masjid di area Menarmed, akhirnya terwujud dan terealisasikan, tepat ketika dirinya usai dilantik menduduki jabatan barunya sebagai Dirbindik Pusenarmed. Sabtu, 3 Agustus 2019.
“Alhamdulillah, saya berharap dengan adanya Masjid itu, personel Menarmed bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya,” ujar Kolonel Arm Rama ketika ditemui di Mako Divif-2/Kostrad.
Tanpa melibatkan pihak lain, menurut Kolonel Rama, pembangunan Masjid tersebut murni menggunakan tenaga personelnya. “Yang membangun Masjid itu, ya para personel Menarmed sendiri. Sebab, itu nanti kan untuk mereka,” bebernya.
Meski tak begitu semewah Masjid-masjid pada umumnya, ia berharap jika keberadaan sarana ibadah itu, mampu memupuk tali silaturahmi antara personel dan warga di area Menarmed.
“Masjidnya, kita buka untuk umum. Jadi bukan untuk prajurit saja. Masyarakat boleh beribadah di Masjid itu,” pungkasnya. “Kita ingin Kemanunggalan antara TNI, khususnya Menarmed 1/PY dengan masyarakat, tetap terjaga dengan baik,” pintanya.
Previous Post Next Post