Sirwendo, Lapangan Tembak Kodim Pati


Pelaksanaan latihan menembak pistol di lapangan Sirwendo Pati


Pati, – Menjaga kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit danuntuk  mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan, Kodim 0719/Pati menyelenggarakan  latihan menembak senjata ringan (Jatri) Triwulan III Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan  Sirwendo Margorejo Pati, Kamis (22/8/2019).



Lettu Kav Budi Karyadi SE selaku Pasiops  memberikan penekanan sebelum melaksanaan menembak dimulai, kepada seluruh peserta latihan sebelum dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan menembak.
Materi tentang  pemahaman pengetahuan senjata M16  dan pistol FN 46, pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak, juga pelaksanaan latihan  remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).


Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata M16 dan pistol FN 46 dengan baik serta  mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.


“ Latihan menembak kali ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit dapat terpelihara dan yang paling penting jaga faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun materiil,” Lanjut Budi Karyadi.

Latihan menembak kali ini berbeda dengan sebelum sebelumnya, kalau dulu anggota Kodim Pati melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Polres Pati, kali ini anggota Kodim Pati melaksanakan latihan menembak di lahan milik Kodim Pati yaitu lapangan Sirwendo Pati.

“ Kali ini kita gunakan lapangan tembak milik Kodim yaitu lapangan tembak Sirwendo karena lapangan ini sudah selesai tahap renovasinya,” Tambah Budi Karyadi.
(sol/pdmpati)

Previous Post Next Post