Pemkab Sarolangun Gelar Sholat Idul Adha di Masjid As Sulthon

N3,Sarolangun - Tepat pada 10 Dzulhijah 1440 Hijriah tanggal 11 Agustus 2019 Masehi. Umat Islam di seluruh dunia tak terkecuali di Kabupaten Sarolangun juga merayakan Hari Raya Idul Adha. Yang mana sering disebut sebagai Hari Raya Haji atau Hari Raya Qurban.

Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung As Sulthon, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Minggu (11/8/2019).

Dalam sambutannya,Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan, jika perayaan Idul Adha merupakan rutinitas umat muslim di dunia guna mengenang risalah tentang nabi Ibrahim AS dan anaknya nabi Ismal AS. Dari kisah itulah H.Cek Endra mengajak masyarakat untuk dapat memetik sebagai pelajaran hidup untuk memiliki keihlasan dan ketulusan dalam berbuat,yang mana dipastikan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

" Dari risalah Idul Adha bermakna untuk kehidupan manusia, diperlukan lebih banyak nabi Ibrahim AS yang mempunyai keihklasan untuk berkorban itu yang paling utama, agar semua tindakan kita dapat terbebaskan dari kepentingan pribadi dan kelompok guna mewujudkan Sarolangun lebih sejahtera," ucap Bupati.

Diakhir sambutannya, H.Cek Endra juga menghimbau masyarakat Sarolangun, dimana saat ini memasuki musim kemarau oleh sebab itu kepada masyarakat agar tidak membakar lahan.

Selesai melaksanakan rangkaian sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019. Bupati H.Cek Endra menyerahkan seekor hewan Kurban,yaitu satu ekor kerbau untuk dibagi-bagikan ke masyarakat sekitaran Masjid As Sulthon dilanjutkan dengan open house di Rumah Dinas Bupati Sarolangun. (SRF)
Previous Post Next Post