Berlatih Bersama TNI Polri 

Pati- Peleton Pengawal Paskibra Kabupaten Pati adalah pasukan dengan kekuatan satu SST (Satuan Setingkat Peleton) yang terbentuk dari gabungan dua kesatuan di Kabupaten Pati yakni dari anggota Kodim 0718 pati dan Polres Pati terlihat giat berlatih baris berbaris dihalaman makodim pada hari ini kamis, 01/08/2019.

Sedangkan tugas dari Peleton Pengawal Paskibra Kabupaten Pati ini adalah bertugas mengawal (Pasukan Pengibar Bendera) Paskibra dalam melaksanakan Pengibaran bendera merah putih dalam Upacara HUT ke-74 kemerdekaan RI tahun 2019.

Komposisi kekuatan peleton ini terdiri dari Polri (Pores Pati) 23 orang, TNI (Kodim pati) 23 orang yang nantinya akan dikomandani langsung oleh Pasi ops kodim pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE.
Tentunya proses latihan akan banyak menyita waktu dan tenaga untuk melatih kekompakan serta keserasian gerakan dalam formasi.

Dalam pelaksanaan latihan akan dilaksanakan di dua tempat yaitu latihan pendahuluan/pemanasan khusus peleton Pengawal yang mengambil tempat di halaman makodim pati pada tanggal 29/07 sd 09/08 dan pada tanggal  12,13,14/08 latihan gabungan bersama Paskibra di lapangan Kompi C Yonif 410/Alugoro.

Pasi ops Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE seusai latihan mengatakan, khusus untuk peleton Pengawal Paskibra untuk sementara kita berlatih terpisah dengan adek-adek Paskibra, karena untuk melatih gerakan serta kekompakan dalam gerakan peletoni.
"Setelah nanti semua gerakan sudah matang dan sudah oke, baru kita laksanakan latihan gabungan bersama Paskibra yang akan kita laksanakan di lapangan Kompi C Yonif 410/Alugoro untuk menyesuaikan pada tempat yang sebenarnya yang akan kita pakai dalam pelaksanaan upacara, " pungkasnya. (snpt/pendim)
 
Top