Kesiapan untuk meriahkan agenda Agustusan

Pati - Rangkaian kegiatan yang digelar di bulan Agustus ini cukup banyak agenda dalam  memeriahkan HUT ke-696 Kabupaten Pati dan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019. Kebetulan berada dalam bulan yang sama sehingga dua moment yang sakral bagi khususnya masyarakat pati ini digabung menjadi satu sehingga menambah panjang serta kemeriahanya. Jumat, 02/08/2019


Diantara banyaknya kegiatan adalah lomba gerak jalan untuk Pelajar dan umum yang rencana akan dilaksanakan tanggal 13 agustus 2019 dengan Start dari pusat kuliner jalan Tunggul Wulung Pati melewati rute GOR Pesantenan belok kiri, perempatan Stadion Joyo Kusumo belok kanan, lurus sampai pertigaan pentol Godi belok kanan menuju Alun-alun menyusuri Jl. Panglima Sudirman menuju SMPN 04 dan finish kembali di pusat kuliner pati yang menempuh jarak sekitar 6,5 km.

Untuk mengikuti lomba ini perlu penyiapan yang matang baik kondisi kesehatan serta kebugaran fisik karena perlombaan ini berhubungan dengan kerjasama tim, sehingga untuk memperoleh keselarasan dan kekompakan dalam sebuah tim perlu latihan secara bertahap,bertingkat dan berlanjut agar dalam pelaksanaan kegiatan bisa kompak.

Tidak mau ketinggalan dalam setiap perlombaan, Kodim 0718/Pati juga menyiapkan satu tim sebanyak 19 orang yang diambilkan dari personel pilihan dari tiap-tiap Koramil di jajaran Kodim ini untuk memeriahkan kegiatan tersebut.


Dibawah arahan Bintara Tinggi Operasional Kodim Pati Peltu Suparno tampak terjun langsung memimpin latihan dihalaman makodim pada hari ini jumat, 03 agustus 2019 kemudian berlanjut pemanasan dengan rute keliling kota Pati sejauh 5 km untuk menyegarkan fisik anggota tim.
Sedangkan jadwal latihan yang direncanakan dan sudah dimulai kemarin hari kamis tanggl 2 sampai dengan tanggal 12 agustus 2019 sehingga betul-betul kondisi fisik tim sudah mumpuni untuk mengikuti gerak jalan sejauh sekitar 6,5 km ini.

Dalam kesempatan itu peltu Suparno kepada Pendim Pati menyampaikan, "Untuk kegiatan gerak jalan ini beda dengan lomba yang mengandalkan fisik seperti yang lain, namun gerak jalan ini dalam penilaianya banyak criteria diantaranya Kecepatan, kerapian, kelengkapan personel dan tentunya kekompakan tim," ujar Suparno.

"Untuk itu perlu latihan yang akan kita laksanakan untuk melatihnya agar  hasilnya dapat memuaskan, bukan juara yang menjadi target namun keikutsertaan serta kontribusi terhadap setiap kegiatan itu yang paling penting untuk memotivasi terutama generasi muda kita," tegas Bati Ops Kodim. (Snpt/Pendim)

 
Top