Koramil Dukung Program Hidup Sehat

Mungkid - Dalam upaya untuk menyukseskan progran kesehatan masyarakat, Dinas kesehatan mengadakan Lounching inovasi upaya kesehatan masyarakat yang di selenggarakan oleh Puskesmas Kota Mungkid di halaman M Ts Al Amin  Prangkoan, Desa Pasuruan,Selasa (07/08)


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan  yang di wakili Kasi pemberdayaan masyarakat Aji Bau S.K, Forkopimcam Mungkid, UPT Puskesmas, para Kades dan Lurah, Kepala Sekolah se Kecamatan Mungkid, Danramil 13 Mungkid yang diwakili oleh Serka Agus P serta tokoh masyarakat di wilayah kota Mungkid.


Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Kota Mungkid dr Herlina Nung mengatakan, ada 5 upaya penting yang akan di lakukan untuk menyukseskan program kesehatan masyarakat tersebit antara lain, gerakan pembuatan jamban lewat iuran, gerakan distribusi info kesehatan, gerakan pemberantasan jentik nyamuk di sekolah, gerakan minum tablet tambah darah dan gerakan ibu hamil resiko tinggi dengan memberikan info kesehatan bagi ibu hamil resiko tinggi.


"Dengan keterlibatan seluruh kompenen masyarakat diharapkan masyarakat bisa hidup sehat sehingga tidak sering berobat ke rumah sakit" terangnya.


Dengan membiasakan pola hidup sehat dapat mencegah timbulnya bahaya gangguan kesehatan sehingga anggaran BPJS  bisa ditekan dan rumah sakit tidak selalu penuh terus.


"Beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, gagal ginjal yang banyak menimpa masyarakat dapat dicegah dengan pola hidup sehat dan olah raga teratur" pungkas Herlina.
Previous Post Next Post