Khadafi Azwar Pimpin IWO Sumbar


N3, Padang - Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Barat kini memiliki ketua baru yang defenitif. Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat IWO yang ditandatangani Ketua Umum Jodhi Yudhono dan Sekjen Dwi Criatianto, ketua IWO Sumbar dipercayakan kepada  Khadafi Azwar.

“Kita berharap dengan adanya ketua baru, IWO Sumbar akan mengoptimalkan kerja profesional wartawan yang tergabung di IWO,” ujar Jodhi.

Sebelumnya, IWO Sumbar diketuai oleh Benz Maharajo. Karena terlalu banyak pekerjaan yang menyita waktu, maka  tak sempat lagi mengurus organisasi IWO sehingga memilih mundur. Namun, Benz tetap mendukung eksistensi IWO Sumbar.

Khadafi menyambut baik  dirinya dipercaya menakhodai kepengurusan IWO Sumbar. Ia berharap wartawan yang tergabung di IWO Sumbar bisa terus meningkatkan profesionalismenya dan turut serta melawan informasi hoaks. 

"Secara internal, saya yakin IWO Sumbar akan tertata sebagai organisasi dengan anggotanya adalah wartawan profesional dan pekerja keras dengan mengutamakan kepentingan publik. Patuh terhadap kode etik jurnalistik dan UU Pers," terang Khadafi.

Khadafi mengatakan, SK dari Pengurus Pusat diterima Pengurus IWO Sumbar, Rabu (21/8). Dalam menjalankan roda organisasi, Khadafi didampingi Wakil Ketua Almudazir, Sekretaris Erwandi (Wan Teha) dan Bendahara Ikhwan.

Pada jajaran kepengurusan juga terdapat nama-nama wartawan senior Sumbar, di antaranya Gusfen Khairul sebagai Dewan Kehormatan, Adrian Tuswandi (Dewan Etik), serta Novrianto (Ucok) sebagai ketua bidang kesejahteraan. 

Menurut Erwandi Wan Teha, Khadafi bukanlah orang asing di dunia media online Sumbar. "Beliau sudah lama berkecimpung di media online, dan dekat kalangan media di Indonesia. Beliau juga dikenal sebagai owner www.kliksumbar.com dan www.kliksiar.com termasuk penginisiasi www.tribunsumbar.com," kata Wan Teha.(rel)
Previous Post Next Post