Pati- Menjelang hari H upacara penutupan TMMD sengkuyung Tahap II Ta 2019 yang telah berlangsung di desa Wates Haji Kecamatan Pucakwangi dan desa Puncel Kecamatan Dukuhseti, hari ini dilaksanakan gladi resik dan tinjau lokasi di desa Puncel Kecamatan Dukuhseti. Selasa, 06/08/2019.

Guna mempersiapkan acara puncak yakni upacara penutupan TMMD sengkuyungtahap II ta 2019 yang rencana akan dilaksanakan pada hari kamis 08 agustus 2019 dua hari mendatang, Kodim 0718/Pati menggelar gladi resik upacara penutupan TMMD.
Gladi resik serta peninjauan ke masing-masing sasaran fisik TMMD dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Solihin, S.Ag, M.Si bersama seluruh perwira koordinator yang bertanggung jawab di sasaran fisik dilokasi TMMD tersebut.
Dalam rangkaian upacara yang akan digelar, direncanakan akan dilaksanakan dilapangan olah raga desa Puncel kecamatan Dukuhseti dengan urutan dimulai dari penyambutan pengalungan bunga untuk Forkopimda  diiringi grup marching band dari MA Madarijul Huda dilanjutkan penampilan  penyambutan yakni tari gambyong yang akan dibawakan oleh empat orang siswi SMA BOPKRI 03 Kecamatan Dukuhseti.

Masih dalam rangkaian kegiatan penutupan upacara TMMD, akan dilaksanakan pula peresmian jalan yang selesai diaspal dengan ukuran 1.000 X 2,50 X 0,025 M dengan pengguntingan pita oleh Bupati Pati, setelah pengguntingan pita kegiatan berlanjut peresmian pos kampling satu unit, tugu prasasti TMMD sekaligus penandatanganan prasasti, penyerahan kunci rumah rehap RTLH bantuan dari Disperkim Kabupaten Pati sebanyak dua unit.

Sebelum menuju ke ahir acara ramah tamah, terlebih dahulu rombongan Forkopimda Kabupaten Pati  meninjau langsung kegiatan pelayanan untuk masyarakat diantaranya adalan pembuatan SIM, KTP, pelayanan kesehatan, KB, dan perpustakaan keliling.

Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Solihin, S.Ag, M.Si  kepada tim penerangan Kodim menuturkan," Untuk kesiapan upacara yang rencana dilaksanakan hari kamis tanggal 8 agustus 2019, saya beserta masing-masing Koordinator yakni para perwira staf dan para komandan Koramil sengaja melaksanakan kegiatan gladi bersih, baik itu upacara dan rangkaian kegiatan maupun pengecekan ditiap sasaran yang akan diresmikan oleh Bupati," tutur Solihin.

"Kegiatan semacam ini membutuhkan persiapan yang matang karena melibatkan banyak fihak agar dalam pelaksanaanya nanti tidak terjadi tumpang tindih dalam kegiatan,"
"Maka dari itu sengaja ditunjuk para perwira yang bertanggung jawab di sasaran yang akan diresmikan, dan ini untuk memudahkan dalam pengendalian serta pengecekan,"imbuhnya.(snpt/pendim)
 
Top