Doa Bersama Untuk Kesejahteraan Umat

Doa bersama pemimpin dan masyarakat 


Pati – Sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan acara Istighosah/Tahlil  bersama Ulama dan Umaroh. Kegiatan yang dilaksanakan dua bulan sekali ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati. Kamis, 22/9/2019.





Istighosah/Tahlil   diikuti oleh ulama/tokoh agama, TNI, Polri dan Instansi diwilayah Kabupaten Pati.
Sedangkan Istighosah ini dilaksanakan dengan tujuan memohon kepada Allah untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Pati pada khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya.

Dalam kegiatan Istighosah yang dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si, Kasdim 0718 Pati / Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, Kabag Bimas Polres Pati, Ketua PC NU Kab Pati / Yusup Hasyim M.Si, Rois Suriah Kab Pati / KH Anik Muhammadun, Ketua FKUB Kab Pati / Drs Achmad Khoeron, Kasi Bimas Pengadilan Agama Kab Pati / Ngalimin, OPD Dinas / Instansi terkait, MWC NU se Kab Pati, Pengurus Harian PCNU Kab  Pati, Camat, Kapolsek, Dan Ramil, Kepala Kelurahan/ Kades, TNI, POLRI, Tokoh agama alim ulama Kab.Pati berlangsung lancar dan tertib sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Acara yang dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan Tahlil dan Doa, Istiqosah dan Manaqib  berlangsung khidmat. Setelah pembacaan Ayat Kursi Al Qur’an dilanjutkan dengan sambutan dari bupati yang menyampaikan terimakasih atas kehadirannya seluruh tamu undangan yang telah hadir di acara Istiqomah. Bupati mengatakan sudah  tujuh tahun ini selama  menjabat Bupati Pati mengadakan acara ini sebagai sarana  komunikasi antara Ulama dan Umaroh serta Forkompimda bersama masyarakat Kabupaten Pati.

"Istighosah ini selain acara rutinan juga sekaligus memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, bahwa kegiatan peringatan hari jadi Kab. Pati dan perayaan HUT RI bisa berjalan aman lancar dan sukses," ucap Haryanto.

Dengan diadakannya  kegiatan Istighosah ini  diharapkan masyarakat Pati  bertambah maju , aman dan sejahtera, karena kegiatan Istqosah ini bukan untuk kepentingan pribadi akan tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Pati pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. (sol/pdmpati)

Previous Post Next Post