Diperiksa Tim Dislaikad, Caesar Armed 12/Divif-2/Kostrad Siap Dukung Latgab TNI 2019


Ngawi,- Menjelang pelaksanaan Latgab TNI tahun 2019 mendatang, berbagai upaya terus dilakukan pimpinan TNI-AD dalam mengoptimalkan kesiapan satuan-satuan yang terlibat didalamnya. Bahkan beberapa tim langsung diterjunkan untuk melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan personel maupun Alutsista secara nyata di satuan.
Seperti halnya siang ini, setelah beberapa waktu yang lalu diperiksa tim Wasev Itjen TNI, kali ini Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kembali menerima kunjungan dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad). Kamis, 22 Agustus 2019.
Dibawah kendali Kabagperslog Setdislaikad, Letkol Arm Doni Priambodo, satu persatu Alutsista Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang digelar langsung diperiksa secara rinci oleh tim Dislaikad.
Ditemui di lokasi, Letkol Arm Doni Priambodo mengatakan, Dislaikad mempunyai tugas dalam menyelenggarakan kelaikan komoditi militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.
“Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad dalam rangka mendukung Latgab TNI tahun 2019,” ungkapnya. “Kelaikan disini dimaksudkan yaitu suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan  keselamatan serta fungsi asasi dari Alutsista Armed 12/Divif 2 Kostrad. Dari hasil pemeriksaan, Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad layak dan siap mengikuti Latgab TNI TA 2019,” imbuhnya.
Terpisah, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan jika pemeriksaan serta pengecekan kelaikan kali ini, merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam menghadapi Latgab TNI tahun 2019.
“Hal tersebut menjadi sangat penting, mengingat meriam 155 mm Caesar merupakan Alutsista baru. Pemeriksaan kelayakan dari Dislaikad merupakan hal yang wajib dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok,” jelasnya.
            “Sebagai satuan yang memiliki Alutsista tercanggih dan modern TNI-AD, Armed 12/Divif-2/Kostrad terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya. Tidak hanya profesional dalam mengawaki, namun profesional dalam pemeliharaan serta perawatan Alutsista menjadi suatu hal yang wajib,” tandasnya.
            Dengan kualitas SDM, kemampuan serta profesionalisme prajuritnya, Perwira TNI-AD kelahiran Kota Ambon tersebut meyakini Alutsista meriam 155 mm Caesar, dapat mendukung pelaksanaan Latgab mendatang.

Post a Comment

Previous Post Next Post