Danramil Kampak, Bantu Wujudkan RTLH Milik Murtini




Trenggalek,- Kapten Inf. Sadikun, Danramil Kampak ikut berkerja keras mewujudkan rumah yang  layak dan sehat untuk Murtini. Tidak hanya bertugas mengawasi kegiatan TMMD, Kapten Sadikun tidak segan terjun dan membantu anggota satgas dan masyarakat yang tengah bekerja. Sedangkan Kapten Inf. Sadikun, Danramil Kampak menuturkan apa yang dilakukannya sekedar ingin target sasaran RTLH Ibu Murtini ini bisa lekas selesai sesuai target yang telah ditentukan.
Murtini, warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong ini menjadi salah satu penerima bantuan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek. Pemilik rumah terus diajak berkoordinasi bagaimana RTLH ini akan selesai dengan baik. Tercatat ada 8 warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah RTLH dalam program TMMD tersebut.
Saat ini bedah rumah Ibu Murtini pada tahap pemasangan rangka atap. Diharapkan dalam waktu dekat dengan kemanunggalan TNI bersama masyarakat dan kerja keras bersama bedah rumah ini bisa selesai tepat waktu sesuai rencana. Hidup dalam keadaan serba kekurangan, membuat wanita paruh baya ini harus menerima keadaan yang tengah dijalaninya. Jangankan berpikiran memperbaiki rumahnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sulit.        
"Yang saya lakukan sekedar untuk memberikan semangat bagi anggota saya dan masyarakat untuk terus senantiasa bekerja keras demi kebaikan sesama. Kasihan bila Bu Murtini harus berlama-lama tinggal di rumah tetangga," tegas Danramil Kampak tersebut.
Melihat semangat dan kerja keras Satgas TMMD Murtini senang. Bahkan ketika mendengar rumahnya akan dibedah melalui kemanunggalan masyarakat bersama TNI yang bersinergi dengan pemerintah. Kini dirinya sudah tenang menghuni rumahnya yang baru. Bersaa keluarga kecilnya, rumahnya sudah bak istana megah ketika dilihat dari kejauhan pengerjaan atap rumah meski sedang dikerjakan.
"Alhamdulillah rumah tempat saya berteduh bisa diperbaiki, terima kasih Pak Tentara, setelah dibangun mungkin tidak akan bocor lagi," ungkapnya. Rabu  (31/7).
Previous Post Next Post