Calon Paskibra Kota Magelang Siap Tampilkan Yang Terbaik

MAGELANG,  - Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 tinggal menghitung hari, latihan kesiapan Paskibra baik ditingkat daerah maupun pusat terus disiapkan termasuk calon Paskibra tingkat Kota Magelang.


Serda Yuli Handoko salah satu pelatih dari Kodim 0705/ Magelang, sudah hampir 1 Minggu memberikan pelatihan baris berbaris pada calon pasukan pengibara bendera ( Paskibra) wilayah Kota magelang di lapangan Rindam 1V/ Diponegoro Magelang, Selasa (06/08).


"Dengan latihan yang keras dan sungguh-sungguh kita berharap Paskibra yang terdiri dari gabungan siswa-siswi SMU wilayah Kota magelang dengan TNI- Polri ini nantinya dapat mengemban tugas dengan baik tanpa ada kendala dan maksimal" tuturnya.


Yuli menambahkan, yang tak kalah penting dalam latihan tersebut adalah menanamkan mental dan fisik yang baik serta menjaga semangat dan kekompakan sehingga memunculkan rasa percaya diri yang bagus pada saat pelaksanaan nantinya.


"Kita manfaatkan waktu yang tersisa dengan latihan yang maksimal, keras tapi terukur, karena keberhasilan suatu tugas berawal dari latihan yang maksimal" pungkasnya.


Sementara Chelie (16) salah satu Siswa SMAN 1 Kota Magelang sebagai pembawa duplikat Bendera merah putih, mengaku sangat bangga dan senang bisa dapat dipercaya untuk mengemban tugas mulia tersebut.


"Pelatihan dan gemblengan dari senior PPI serta tentunya dari semua pelatih sebagai pembina kami selama hampir sepekan ini terbukti bisa memupuk kedisiplinan serta kekompakan kami" ungkapnya.(pen0705)
Previous Post Next Post