PADANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang memberikan motivasi kerja kepada segenap pegawai di jajarannya. Pegawai diharapkan memiliki kapasitas mumpuni dalam melaksanakan tugasnya.

Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul mewakili Wali Kota Padang hadir dan memberikan pembekalan pada sesi pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas SDM Bapenda tersebut. Kegiatan berlangsung di Hotel Imelda, di mulai Jumat (02/08/2019) malam sampai Minggu (05/08/2019).

Sekda Amasrul mengatakan, beban kerja aparatur Bapenda cukup berat, apalagi dengan target pendapatan yang terus ditingkatkan. Akan tetapi, beban itu akan terasa ringan bila dijalankan dengan motivasi yang beorientasi pada pengabdian dan integritas.

“Tugas berat aparatur Bapenda dengan target yang besar akan terasa ringan bila dijalani dengan semangat mengabdi dan penuh integritas,” kata Amasrul.

Sekda menyebut, pegawai Bapenda akan terus berhubungan dengan masyarakat terkait penagihan pajak daerah dan retribusi lainnya. Untuk itu diperlukan kiat-kiat dalam tugasnya agar hubungan antara masyarakat dan pemerintah sebagai pelayan publik terjaga dengan baik.

“Pegawai Bapenda pasti akan terus berhubungan dengan masyarakat karena tugasnya menagih pajak dan retribusi. Hubungan dengan masyarakat agar dijaga dengan baik,” pesan Amasrul.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Padang Alfiadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan Bapenda. Nanti diisi dengan motivasi dan peningkatan wawasan serta berbagai simulasi.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan PT. Humanika sebagai penyedia motivator dan konsultan SDM profesional.

“Kita harapkan, setelah ini ada peningkatan semangat kerja, lebih profesional dan berintegritas,” tandasnya. (rel)
 
Top