Akhirnya Keresahan Masyarakat Pasaman Tuk Pelayanan Kebidanan RSUD Lubuk Sikaping Kembali Normal



Pasaman - nusantaranews.net,

Sejumlahmasyarakat bersama awak media sangat terkejut dengan kemunculan dua dokter spesialis kebidanan yaitu dr. Andi Rosa Irawan, Sp.OG dan dr. Nana Nurmila, Sp.OG dirumah Dinas Wakil Bupati Pasaman, Kamis (29/8/2019) siang.

Bagaimana tidak, setelah keberadaannya jadi tanda tanya sejak absen dinas di RSUD Lubuk Sikaping (28/8) kemaren. Sejumlah awak mediapun sama sekali tidak digubris saat mencoba mengubungi kedua dokter tersebut.

Dokter spesialis kebidanan dr. Andi Rosa Irawan, Sp.OG bersama dr. Nana Nurmila, Sp.OG yang datang dengan pakaian dinas santai langsung masuk kerumah dinas Wakil Bupati Pasaman tersebut.

Mirisnya, ketika awak media nusantaranews.net, mencoba mengkonfirmasi kepada dr. Andi Rosa Irawan, Sp.OG terkaitnya adanya laporan melalaikan pasien hingga enngan hadir dinas malah mendapat jawaban yang terkesan ngawur.

"Sebelumnya kami minta maaf atas kejadian kemaren. Sebenarnya banyak persoalan diinternal RSUD Lubuk Sikaping yang tidak bisa kami sampaikan semua. Contohnya saja air PDAM diruang operasi yang tidak bagus, otomatis pekerjaan kami terganggu dan masalah fasilitas lainnya,"ujar dr. Andi Rosa Irawan, Sp.OG saat diwawancarai nusantaranews.net, sekitar pukul 11.42 WIB tadi.

Namun ketika ditanyakan apakah persoalan kedua dokter spesialis tersebut dipicu oleh belum dipenuhinya permintaan kenaikan tarif Jasa Medis (JM), malah terkesan ngawur.

"Maaf untuk itu saya tidak bisa menceritakan semuanya. Tetapi kedepan saya berjanji akan siap dinas dan melayani masyarakat kembali,"ucapnya.

Salah seorang awak media lainnya juga sempat menanyakan apakah mereka mengeluhkan fasilitas RSUD Lubuk Sikaping, juga tidak memberikan jawaban yang jelas.

Sementara dr. Nana Nurmila, Sp.OG ketika dipersilahkan awak media untuk memberikan klarifikasi dihadapan awak media lebih memilih bungkam.

Suasana wawancara itu langsung dipotong oleh Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama yang mengaku akan segera menuntaskan permasalahan tersebut bersama Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Lubuk Sikaping setempat.
"
Sudahlah teman-teman semua. Jangan dibesar-besarkan lagi. Kami tadi didalam sudah membicarakan masalah ini, hari ini juga kami janjikan persoalan ini selesai,"kata Atos Pratama.

Atos Pratama mengaku kedepan akan terus memantau kinerja kedua dokter tersebut agar tidak ada lagi pasien terlalaikan.

"Mereka sudah berjanji akan dinas seperti biasa kembali. Kita lihat sama-sama realisasi komitmen mereka,"tutupnya.
{In Psm}

Post a Comment

Previous Post Next Post