Trenggalek,- Serda Purwanto dan Sertu Aguk yang tergabung dalam anggota Satgas TMMD, sedang melatih baris berbaris siswa siswi SPMN 1 Bendungan. Hal ini dilakoninya dalam rangka persiapan lomba untuk memperingati HUT RI ke74 nanti.
Terlihat puluhan pelajar tersebut sedang dalam kondisi bebrbarais di tepian jalan desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Senagaj dipilih jalan agar kedisiplinan dan ketertiban bisa terwujud cepat. Disipin sangat dibutuhkan untuk melancarkan lomba nanti
Latihan ini sebagai awal dari persiapan,Latihan lain juga dilakukan di lapangan kecamatan setempat. Pelatihan difokuskan baris berbaris serta gerakan kekompakan . Tujuannya agar ketika dilombakan akan memperoleh nilai baik.
Penilaian tidak hanya kekompakan, melainkan gaya jalan dan kerapian menjadi penilaian sendiri, Maka dibutuhkan personil yang memiliki postur baik dan tingi sama rata. Setiap gerakan melalui aba-aba yang dilontarkan oleh ketua kelompok. Sehingga semua anggita harus cermat dan mendengarkan aba-aba tersebut.
“Kita latih kedisiplinan,kekompakan,kebersamaan agar geakan sesuai aba-aba, “ jelasnya. Jumat (26/7).
 
Top