Padang – Pemerintah Kota Padang berkeinginan generasi muda di daerahnya lebih mementingkan asupan gizi dengan makanan yang seimbang. Tidak saja cukup gizi dan vitamin, tetapi juga menjaga menu makanan agar lebih bervariasi.

“Harapan kita, generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa mesti lebih mementingkan hal ini. Karena nanti pada bonus demografi, populasi generasi muda akan mendominasi di Indonesia, tentu perlu asupan gizi dan pola makan teratur dan terjaga,” kata Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Syahrial Kamat, Kamis (11/7/2019).

Syahrial meliihat, saat ini menu makanan sudah bervariasi bentuk dan rasanya. Bahkan ada yang menjual makanan dengan rasa yang pedas dan teramat pedas. Makanan ‘junk food’ pun marak dijual tak terbendung.

“Makanan yang sehat, tentu tidak cepat saji,” ujarnya.

Sementara, Syahrial menekankan, di tengah naiknya harga ayam potong di pasaran, warga maupun generasi muda diharapkan beralih ke menu makanan lain. Seperti ikan, daging, dan sebagainya.

“Jangan terpaku dengan mengonsumsi ayam terus-terusan, tetapi imbangi dengan menu lain seperti ikan, daging, telur, dan sebagainya,”  sebutnya.(MC Padang / Charlie)
 
Top