Ungkapan Warga Saat Rumahnya Di Bangun TNI

DEMAK –Ini tanggapan warga yang rumahnya di rehab pada program TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.  Adalah  Kholil warga RT 03 RW 05 Dukuh Prigi dan beberapa pemilik rumah yang dibantu, terlihat senyum bercampur haru diwajahnya. 
Bapak dua orang anak itu  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, diantara TNI Kodim Demak,  yang telah memberikan bantuan untuk bedah rumahnya. Kamis 25-07-2019,  dia didatangi 1 Pleton prajurit TNI. Kodim Demak. beserta masyarakat yang akan segera memugar rumah.


“Saya kaget, ketika banyak-banyak orang baju loreng terlihat dari kejauhan. Ternyata, ada pak tentara terutama pak Babinsa Serma Paijan yang tentu kami sangat mengenali. Terima kasih bagi bapak-bapak TNI semua yang telah memberikan bantuan lagi bagi kami. Alhamdulillah rumah kami telah dibedah dan kali ini menjadi bagus lagi. Bangunan ini akan kami pergunakan dan kami rawat,kami tidak akan melupakan bantuan yang di berikan ini akan saya ingat terus,”  ungkapnya lirih,  sambil mengucap syukur.


Di sela-sela proses pengerjaan pembangunan bedah rumah yang sedang berlangsung, perhatian terus diberikan Satgas TMMD Reg 105 Kodim 0716/Demak bagi para pemilik rumah yang telah mendapat bantuan bedah rumah. 


Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyatakan,  hingga saat ini telah terealisasi pelaksanaan bedah rumah lebih dari 5 unit rumah tak layak huni di Desa Kalikondang. sebagaimana dalam hal ini, pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk banguan dan tenaga bukan materi, yang sudah di anggarkan oleh pemerintah daearah.

“Semoga bantuan pembanguan rumah yang kita berikan kali ini, dapat dimanfaatkan para pemilik rumah untuk hidup lebih layak. Dengan upaya ini kita harapkan, dapat menjadikan masyarakat yang sehat dan kehidupannya jadi lebih baik. Kemudian, penghuni rumah jangan sampai meninggalkan shalat supaya rumah ini dapat berkah dan selalu di rawat,” pesan  Dandim.(Pendim 0716/Demak)
Previous Post Next Post