Ngawi,- Selasa 30 Juli 2019 sore, senyum bangga terlihat di wajah Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy saat meninjau langsung Program Kursus Bahasa Inggris Gratis yang digelar di satuannya.

Kebanggaan orang nomor satu ditubuh Armed 12/Divif 2 Kostrad tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, berjalan satu bulan setelah dilaunching olehnya, program GEO ( Global English Opportunity ) ini, menunjukkan perkembangan yang luar biasa bagi pesertanya.

Disela-sela peninjauannya, Almamater Akademi Militer tahun 2002 tersebut mengapresiasi semangat, loyalitas serta antusiasme peserta. Tidak hanya dalam menerima materi yang diberikan. Sikap disiplin serta kepercayaan diri peserta dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris terlihat meningkat, terangnya.

Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan pelaksanaan program GEO untuk meningkatkan SDM masyarakat, khususnya generasi muda di kabupaten Ngawi.

 “Program GEO merupakan wahana dalam membentuk karakter generasi muda yang  memiliki kemampuan bahasa asing, disiplin dan percaya diri”, tandasnya.

Senada, Abraham Soyem salah satu instruktur kursus mengungkapkan, rasa senang dan bangganya melihat wajah-wajah generasi muda, khususnya di kabupaten Ngawi ini begitu antusias mengikuti program GEO. Hal tersebut menunjukkan para generasi muda ini punya impian yang tinggi, terangnya.

Sementara itu, Putri Revalina salah seorang peserta mengungkapkan sangat senang dapat ikut dalam program GEO ini. Disamping pengajarnya profesional, menurutnya metode yang digunakan membuat peserta lebih fun dan mudah dalam memahami materi yang diberikan.

Mayor Ronald kemudian menambahkan, program GEO ( Global English Opportunity ) ini, diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari 50 orang militer dan 100 orang siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang akan berlangsung selama lima bulan. Dengan metode dan strategi pembelajaran berbasis IT, Multimedia serta tenaga pengajar yang sangat profesional dan qualified, ia berkeyakinan dalam kurun waktu tersebut tujuan dan sasaran program GEO ini akan tercapai secara optimal.

Pamen TNI AD yang juga menamatkan program Pasca Sarjana di bidang Hubungan Internasional, Webster University, Amerika Serikat ini menyampaikan bahwa program GEO bukan semata Kursus Bahasa Inggris Gratis, namun juga upaya untuk memberikan kesempatan kepada pelajar untuk berani bermimpi dan berkomitmen keras untuk mencapainya. “Kemauan yang kuat guna memperjuangkan mimpi adalah kunci untuk mewujudkannya, dan sukses itu adalah saat kita mampu menjadikan mimpi kita menjadi kenyataan”, ujar Ronald sambil menyapa peserta kursus.
 
Top