N3, DEMAK - Sejumlah guru di SDN 1 Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, menyatakan sangat terbantu dengan keberadaan sejumlah Satgas TMMD reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang sedang melaksanakan TMMD di Desa Kalikondang.

Dikemukakan Bu Nur Asiah, salah satu guru SDN 1 Kalikondang, menjelang Agustusan, sejumlah sekolah mulai dari SD hingga SMA, telah melakukan banyak persiapan, mulai baris berbaris dan sejumlah persiapan lainnya.

Kebetulan di Desa Kalikondang sedang ada TMMD dimana banyak TNI Satgas TMMD yang bekerja, tutur Bu Nur Asiah, sehingga untuk persiapan baris-berbaris pihaknya meminta bantuan beberapa anggota Satgas TMMD untuk melatih murid-muridnya.

''Bantuan dari TNI yang sedang bertugas di lokasi TMMD di desa kami sangat kami butuhkan. Menjelang Agustusan, nantinya ada lomba gerak jalan, dan dengan dilatih oleh Pak Tentara tentu kami tidak akan repot-repot lagi melatih murid-murid. Dengan dilatih pak Tentara tentu hasilnya lebih memuaskan,'' papar Ny. Nur Asiah. (Pendim 0716/Demak)
 
Top