Ngonhel kebangsaan disambut Bupati dan Dandim 0718/Pati


Pati, Pagi ini terlihat di Pendopo Kabupaten Pati rombongan "Ngonthel Kebangsaan" yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dalam rangka Safari menuju Istana Negara Jakarta. Senin, 22/07/2019

Sedangkan tujuan rombongan ngonthel kebangsaan menuju Istana Negara yakni ingin bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk menyampaikan Pesan Kemerdekaan Bangsa dan Berdirinya NKRI dari Kyai Moch. Mukhtar Mu’thi yang merupakan Dewan Pemrakarsa Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia .

Kedatangan rombongan tersebut dikawal oleh empat kendaraan terdiri dari satu mobil Ambulance dan tiga mobil mini bus yang dipimpin oleh Ketua rombongan Ngonthel Kebangsaan yakni RM. Kushartono dengan di dampingi oleh Ketua DPD PCTAI Jateng Anas Untung Rosadi serta diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta.


Berikut ini adalah rangkaian kegiatan Ngonthel Kebangsaan diwilayah kabupaten Pati mulai hari Senin tanggal 22 Juli 2019 sekira pukul 07.00 Wib rombongan Ngonthel Kebangsaan meninggalkan gedung Jami’atul Mudzakkiriin Juwana kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju Mapolres Pati.

Pukul 07.30 wib rombongan tim sepeda ontel tiba di Polres Pati diterima oleh Wakapolres Pati Kompol M. Ivan Hariyat,SIK, SH, MH, dan Pukul 08.15 wib rombongan tim sepeda ontel tiba di Pendopo Kabupaten Pati diterima oleh Bupati Pati H.Haryanto, S.H, M.M, M.Si didampingi Komandan Kodim 0718 /Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos.

Sedangkan Inti dalam sambutan Bupati Pati kepada rombongan agar menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan karena arus lalu lintas sangat padat, semoga dalam perjalanan dapat berjalan lancar sampai tujuan.

Setelah diterima Bupati Pati yang didampingi Dandim Pati, rombongan bersepeda yang mengatasnamakan sebagai “Panitia Safari Kebangsaan” yang merupakan gabungan dari beberapa komunitas di antaranya adalah komunitas Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia, organisasi Shiddiqiyyah (Orshid), komunitas Situs Persada Sukarno Kediri dan Komunitas Green Star Nusantara Indonesia.

Pada pukul 09.10 wib kemudian rombongan bersepeda tersebut melanjutkan perjalanan menuju Kota Kudus dan rencana bermalam di Semarang sebelum melanjutkan perjalanan pada pagi harinya.(snpt/pen)
 
Top