Trenggalek,– Serda Purwanto melakukan Komunikasi Sosila (Komsos) dengan agenda santai dan keadaan yang seadanya. Di salah satu warung  milik warga Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungana, Trenggalek pihaknya menyalurkan kewajibannya untuk emndorong remaja agar bisa mandiri dan meneruskan pembangunan di desanya.
Sebab, generasi muda harus lebih kreratif dan memiliki pandangan yang luas. Tujuannya agar keberlanjutan pembangunan desa bisa dilakukan dengan baik.  Usai itu pihaknya selalu mengajak warga untuk membantu pelaksanaan Rabat jalan ada di Untuk itu Satgas TMMD harus berjibaku dengan warga bagaimana caranya agar pelaksanannya bisa dikerjakan dengan baik.
Sebelum melakukan aktivitas maka dibutuhkan doa bersama. Tidak ketinggalan minum kopi pagi juga menjadikan kekeluargaan itu muncul. Duduk bersama, sambil menyeruput kopi mejadi andalan warga setempat untuk menjalin kebersamaan.
Setelah acara ngopi atau minum kopi usai, kemudian dilanjutkan berjalan ke titik pengerjaan. Subah progres sampai 80%. Pelaksnaannya sudah terus digeber agar selasai sesuai tepat waktu. Setiap hari muali pukul 07.00 hingga sre hari pukul 16.00 WIB terus dilakukan. Meski lelah dirasa, namun seolah hanya angin lalu. Satgas TMMD nampak seang bekerja  bersama masyarakat mengerjakan pengecora rabat jalan di RT.17/ RW. 05 Dusun setempat.. Panjang rabat jalan sudah mencapai 322m , berarti sudah progres 80%. Sisanya tinggal 53 mmeter lagi.
“Mengajak kaula muda itu adalah hal yang tidak muda, namun membutuhkan cara sendiri yang baik dan cara sesuai remaja yang diinginkan. kopi adalah salah satu solusi menjalin keakrban, jadi bisa digunakan untuk mengajak warga gotong royong, “ jelasnya. Minggu (28/7).
 
Top