N3, DEMAK - Memenuhi undangan guru-guru MTS Tanwirul Dholam, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota (desa sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak), salah satu Satgas TMMD,  Serda Ahmad Safi'i menularkan pembatasan pemakaian HP bagi siswa-siswi di MTS setempat. 

Kepada murid-murid, Serda Safi'i mengemukakan, mengikuti kemajuan teknologi, seperti menggunakan HP memang wajib sifatnya. Hanya saja pemakaiannya harus dibatasi, yakni dengan hal-hal yang berhubungan dengan dunia pelajaran sesuai dengan tingkatannya.

Sementara itu kepada para guru-guru di MTS Tanwirul Dholam, Serda Safi'i memberi arahan tentang bagaimana menangkal dampak negatif kecanggihan teknologi. Yakni, para guru diminta untuk lebih banyak melakukan pendekatan personal,  mengajak ngomong dari hati ke hati.

Seperti dikemukakan, Karno, salah satu guru MTS setempat,  seiring dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, alat komunikasi yang mumpuni, ternyata ada dampak negatifnya terhadap anak-anak didik kami.
Dengan Hp yg semakin  mudah di dapat dengan  dengan alat itu maka murid-murid  terkadang banyak yang tidak memperhatikan mata pelajaran  yang diajarkan oleh guru. (Pendim 0716/Demak)
 
Top