MAGELANG - Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74  semarak dan geliat serta upaya untuk memeriahkan event tahunan tersebut sudah mulai terlihat, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang yang terus berbenah kantor Koramil, Rabu (31/7).

Di Kecamatan Srumbung gelaran peringatan HUT RI, diperingati dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik acara hiburan maupun acara inti pelaksanaan upacara peringatan detik detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Peltu Hendrat Ruswandi, Bati Bhakti TNI  Koramil 16/Srumbung, yang memimpin jalannya kegiatan pembersihan Makoramil membagi tugas kepada rekan rekannya dimulai dari pembersihan lingkungan kantor sampai dengan pengecatan gapura dan pagar depan Koramil.

Peltu Hendrat menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberi contoh dan mengajak kepada warga untuk lebih greget dalam menyambut HUT Proklamasi 17 Agustus.

“Kita harus bisa menjadi yang terdepan dalam mengajak masyarakat. Sebagai generasi yang tidak ikut terjun langsung dalam perang kemerdekaan sudah selayaknya kita memperingati sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pejuang" tuturnya

Hendrat menambahkan, sebagai generasi penerus, harus ingat bahwa dengan kemerdekaan tersebut hidup kita bisa bebas dari penjajahan seperti sekarang ini tanpa ada ancaman dalam bekerja dan berkarya.

Sementara Taryono, yang melihat langsung kegiatan anggota Koramil pagi itu memberikan apresiasi kepada anggota yang terlihat kepanasan dibawah terik matahari melakukan pengecatan gapura dan pagar depan Koramil.

"Kalau kantor Koramil sudah dicat nanti masyarakat pasti ikut ngecat pagar juga,  Masyarakat juga tidak mau kalah dengan anggota Koramil yang aktif dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74.," tuturnya.

( R 16 )
 
Top