N3, DEMAK - Menyusul di gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, TNI melakukan perehabpan 14 RTLH milik warga desa sasaran, Desa Kalikondang, kecamatan Demak Kota, TNI Satgas TMMD dibanjiri ucapan terima kasih dari warga yang rumahnya direhab.

Seperti Mbah Ti'anah (70), yang terus tersenyum dan mengucapkan terimakasih yang tidk terhingga kepada TNI jajaran Kodim Demak yang telah merehab rumahnya. Bisa dimaklumi, impian Mbah Ti'anah memiliki rumah yang layak huni untuk menghabiskan masa tuanya telah terpenuhi.

"Seneng banget omahe wis didandani. maturnuwun (rumah saya sudah diperbaiki, terima kasih). Sudah lama berharap rumah diperbaiki karena sudah rusak. Rumah saya gedhek (dinding anyaman bambu) wis reyot dipangan rayap (sudah rusak dimakan rayap). Sudah mau roboh,'' papar Mbah Tianah. .

Mbah Ti'anah mengaku tidak dapat membangun rumahnya sendiri karena tidak memiliki uang. Selama ini, dirinya tinggal sendirian dan tidak mempunyai pekerjaan. "Boten kerjo , mboten gadhah nopo-nopo (Tidak bekerja, tidak punya apa-apa). Mau makan saja susah apalagi mau buat perbaiki rumah. Saya terima kasih sekali kepada Bapak bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya ini," tuturnya dengan mata berkaca-kaca. (Pendim 0716/demak)
 
Top