Rahasia Khasiat Nangka Tuk Kesehatan



Nagka sarat akan manfaat kesehatan, dari meningkatkan penglihatan hingga membantu mengatasi tiroid serta meningkatkan kualitas darah.

Buah yang satu ini memang cukup berbeda. Seperti dilansir The Indian Express, ada 7 manfaat nangka untuk kesehatan, mulai memperkuat tulang, kesehatan jantung hingga mengatasi masalah kulit. 

Berikut ulasannya.

1. Menjaga kesehatan jantung
Nangka kaya akan kalium, membantu dalam mengoordinasi dan memelihara fungsi otot termasuk otot-otot jantung. Ini juga memastikan pengaturan natrium dalam tubuh yang jika tidak diatur dapat menyebabkan kerusakan pada arteri dan jantung.

2. Memperkuat tulang
Nangka bermanfaat bagi orang yang menderita radang sendi dan osteoporosis. Ini karena tinggi kalsium, memperkuat tulang dan kalium di dalamnya mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

3. Meningkatkan kualitas darah
Nangka juga berfungsi sebagai sumber zat besi yang baik yang membantu melawan anemia, dan membantu metabolisme. Vitamin C, magnesium, dan tembaga juga membantu meningkatkan kualitas darah. (Baca juga: 7 Taman Rekreasi Seru buat Liburan Keluarga di Pulau Jawa).

4. Mengatasi masalah kulit
Nangka menyediakan beberapa nutrisi dan antioksidan seperti vitamin C yang meningkatkan kesehatan kulit. Ada bukti anekdotal bahwa makan nangka dapat memperlambat penuaan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas karena buahnya menghancurkan radikal bebas.

5. Membantu mengatasi gangguan pencernaan
Nangka yang kaya akan dua jenis serat - larut dan tidak larut - membantu tubuh menghasilkan energi dan menambah massa pada feses Anda, sehingga memudahkan buang air besar.

6. Tiroid
Tiroid adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak pada bagian depan leher. Kelenjar ini mengeluarkan hormon-hormon yang mengatur metabolisme, pertumbuhan, suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah, berat badan, dan lainnya. Nangka membantu metabolisme tiroid, terutama dalam produksi dan penyerapan hormon.

7. Meningkatkan imunitas
Nangka mengandung vitamin A dan C yang meningkatkan kekebalan tubuh yang membantu seseorang melawan infeksi. Makan buah ini juga dianggap bermanfaat untuk mengurangi risiko infeksi virus karena sifat antioksidannya.
Previous Post Next Post