Trenggalek,-  Puluhan Satgas TMMD ikut menikmati pagelaran hiburan wayang kulit dan jaranan TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek. Terlihat berjejer di stand dan kursi penuh. Untuk sekdar mengikuti serangkaian malam hiburan yang suah disajikan.
Dalam kesempatan ini, TNI juga bisa melakukan pendekatan dengan warga. Pagelaran ini dimaksudkan memberikan edukasi melalui wayang kulit  yang sedang dibawakan oleh dalang Lukito. Tema pegelaran wayang kulit itu berjudul Semar Membangun Kayangan. Judul semar membangun kayangan dimaskudkan sebagai filosofi bahwa orang kecil bisa membangun desanya dengan semangat hingga berhsil. Berbagai cara dilakukan dengan positif. Agar semua akses dan kebutuhan desanya bisa mamkmur sentosa.
Hibruan bukan semata menjadi ajang santai melainkan memberikan edukasi tentang filsafat yang ada. Jaranan hanya sebagai pembuka acara saja. Malam hiburan juga disajikan dalam memeriahkan TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek pada Sabtu (27/7), malam di Desa Masaran, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.
“Kita kan sudah capek kalau siang, ya boleh lah kkta malam mengikuti pagelran wayang kulit ini,“ kata, Sertu Bambang.
 
Top