N3,Sarolangun - Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun terima kunjungan Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Jambi,di Ruang Rapat Sekda,Selasa (30/7/2019).

Kunjungan tim EKPPD Provinsi Jambi tersebut diterima oleh Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali yang di dampingi, Asisten I Drs. H. Arief Ampera, ME, Inspektur Kabupaten Sarolangun H. Muslihadi, S. PS, Kepala BPKAD Emaliasari, SE dan Kabag Pemerintahan Imron, S. STP.

Dalam sambutannya, Sekda H.Thabroni Rozali menyebutkan, jika prestasi tahun 2018 yang lalu dari hasil penilaian LPPD Kabupaten Sarolangun berhasil meraih juara 1 Se Provinsi Jambi harus dapat dipertahankan pada tahun 2019 ini.

" Prestasi ini merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan strategi Pemerintah Sarolangun agar tahun 2019 ini dapat dipertahankan," sebut Sekda.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sarolangun Imron,S.STP mengatakan, dengan kedatangan Tim EKPPD tersebut, Pemkab Sarolangun bisa mengetahui sejauh mana perkembangan yang terjadi sebagai bahan untuk pembinaan, pengawasan dan pengendalian penyelenggaraan pemerintah di Daerah.

" Perlu kita ketahui bersama bahwa LPPD merupakan bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan daerah oleh pemerintahan pusat, jadi apabila kita tidak menyampaikan LPPD ini sesuai dengan ketentuan maka akan berdampak pada hasil penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara keseluruhan," ucap Imron.

Terakhir Imron menambahkan, jika LPPD sangat penting untuk disusun sebagai bahan pembinaan lebih lanjut guna mengukur kemajuan dan tingkat keberhasilan Pemerintah Daerah dalam penerapan prinsip otonomi daerah dan penyelenggaraan urusan pemerintahan. (SRF)
 
Top