Pemda Pasaman adakan Lomba menulis dan film pendek, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.



Pasaman - nusantaranews.net,

Tidak terasa 27 hari lagi, tepatnya 17 Agustus mendatang, kita akan memperingati 74 tahun kemerdekaan Indonesia. Berbagai macam cara dilakukan untuk memperingatinya. Di Pasaman, momen yang bakal dibuat untuk memperingati hari kemerdekaan ini, ternyata sudah mulai dirapatkan tim khusus dan sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan, Minggu {21/07/2019}.

Mulai dari lomba menulis hingga lomba membuat  film pendek yang akan diadakan pemkab Pasaman dalam memperingati kemerdekaan Indonesia mendatang. Uniknya, selain pelajar/mahasiswa ASN pun dapat mengikuti lomba menulis ini. Dengan tema, "Pasaman membangun dan Nasionalis dari Tanah Pasaman Saiyo".

“Untuk lomba menulis, pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi ASN dan pelajar atau mahasiswa untuk menulis artikel perihal Pasaman membangun. Terserah dari segi apa sudut pandangnya, ekonomi, pariwisata, olahraga, pembangunan, kesehatan atau pendidikan. Kritikan atau saran silahkan dituangkan dalam secarik kertas”, ujar Kabag Humas Pemkab Pasaman.

Untuk lomba film pendek, Devi Alfriani mengatakan, “Ini hanya terbuka untuk para pelajar”.

“Pasaman adalah tanah kelahiran beberapa tokoh pahlawan bangsa, seperti Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Rao, Syamsiar Thaib dan beberapa tokoh lainnya. Melalui lomba film pendek ini, kami ingin melihat kreatifitas para penerus bangsa dalam memaknai momentum 17 Agustus ini,” harap Devi Alfriani.

“Untuk aturan dan tata tertib dari acara ini, para calon peserts lomba bisa mendapatkan informasi lebih lanjut ke Bagian Humas Setda Pasaman” ujar Devi lebih lanjut.

“17 Agustus tahun ini, kami ingin membuka hati, fikiran dan pandangan dalam memaknai hari kemerdekaan. Kami ingin masukan dari ASN dan pelajar atau mahasiswa, bagaimana Pasaman ke depan. Mari kita fikirkan bersama dan percayakan pada kami pemerintah untuk mewujudkannya,” tukas Devi.
{In Psm}
Previous Post Next Post