N3,Sarolangun ~ Dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2019, BNN Provinsi Jambi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun menggelar jalan sehat yang dipusatkan di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya Sarolangun,Jumat (12/7/2019).

Peringatan HANI 2019 ini bertemakan Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas dan Sarolangun Stop Narkoba.

Hadir dalam acara ini, Bupati Sarolangun H.Cek Endra, Wabup H.Hillalatil Badri, Kepala BNN Jambi Brigjend Drs.Heru Pranoto, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Dandim 0420/Sarko Letkol.Kav Rohyat, Staf BNNP, Kepala OPD, Camat,Kades dan ASN Pemkab Sarolangun.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, mudah - mudahan dengan kegiatan ini bisa membuat kita membiasakan hidup sehat dengan menjauhi narkoba. Bupati juga mengajak semua elemen untuk memerangi narkoba.

" Kondisi pencandu narkoba di Sarolangun sudah termasuk kritis karena terbesar di provinsi Jambi. Dengan itu,selaku penggerakan anti narkoba mari kita perangi narkoba agar keluarga dan masyarakat Sarolangun terhindar dari narkoba,"ajak Bupati.

Selain mengajak perangi narkoba,Sarolangun saat ini juga sudah membuat panti rehabilitasi untuk para pecandu narkoba,yang mana satu-satu di Provinsi Jambi. Dan Bupati akan mengerakkan para Kades untuk membuat Desa Bebas Narkoba.

" Januari 2020 mendatang kita sudah mulai menerima pasien tuk perawatan,"sebut H.Cek Endra.

Sementara Kepala BNNP Provinsi Jambi Brigjend Drs.Heru Pranoto dalam sambutannya mengatakan bangga dengan Kabupaten Sarolangun yang telah merintis satu-satu di Provinsi Jambi membuat tempat sehat.

" Inilah sebagai wujud pimpinan memperhatikan rakyatnya," sebut Kepala BNNP.

Selesai acara rombongan Bupati dan Kepala BNNP Jambi langsung meninjau langsung lokasi panti rehabilitasi narkoba di Kecamatan Bathin VIII dan diakhir acara dibagikan donprize dari panitia pelaksana. (SRF)
 
Top