N3,Sarolangun - Guna membangkitkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Sarolangun serta memantapkan Rencana dan Program kerja PSSI Sarolangun Tahun 2019. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sarolangun bekerjasama dengan Pemdes dilangsungkan Liga Desa Nusantara Seri Kabupaten Sarolangun Tahun 2019.

Kompetisi yang pertama di gelar di Sarolangun ini diikuti sebanyak 16 Desa yang berlangsungkan mulai hari ini,Sabtu (20/7/2019). Liga ini dibuka Bupati Sarolangun diwakili Kadis DPMD Mulyadi di Lapangan Desa Bernai Dalam,Kecamatan Sarolangun.

Kadis DPMD Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, jika kompetisi ini merupakan sebuah bentuk motivasi bagi masyarakat pedesaan untuk bisa menciptakan bibit pemain bola dari Desa sampai menjadi pemain profesional yang dapat membawa harum  hingga kancah nasional.

Ia juga mengungkapkan, bahwa untuk kedepannya agar Liga Desa ini bisa dianggarkan oleh desa supaya bisa membangkitkan lagi geliat sepak bola di tiap Desa. Serta ia juga berpesan untuk club yang bertanding untuk selalu menjaga keamanan dan junjung terus sportivitas.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut,Camat Sarolangun Huzairin Saman, Ketua PSSI Sarolangun M.Soleh.AB, Koordinator Liga Desa Provinsi Jambi Zul Hendri, Kades Bernai Dalam Muthoyo, Perwakilan Dinas Dispora, perwakilan Polres dan Danramil.

Koordinator Liga Desa Nusantara Zul Hendri yang menyebutkan,jika latar belakang diadakannya Liga Desa Nusantara ini di Kabupaten Sarolangun karena dinilai dua tahun terakhir ini oleh kepengurusan baru PSSI Sarolangun animo persepakbolaan mulai meningkat.

Sedangkan Kades Bernai Dalam dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaan yang sangat besar karena sudah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kompetisi ini. (SRF)
 
Top