Pasaman - nusantaranews.net,

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Umum Kwarcab  Kabupaten Pasaman H. Maraondak membuka kegiatan pembekalan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab 0308 Pasaman, di aula Kwarcab Pasaman Jum'at malam, 26/07/2019.

Kegiatan ini bagian dari upaya untuk memperkuat tekad dan meneguhkan kembali semangat, serta membentuk karakter guna membawa kaum muda ke masa depan yang lebih baik

"Kepada adik-adik para peserta pembekalan DKC ini kami berharap dapat mengambil ilmu dari kegiatan, dan bisa diterapkan di organisasi-organisasi yang dipimpinnya." Ujar Ketua Kwarcab Pasaman.

Nazri Can selaku Sekretaris Kwarcab Pasaman yang di dampingi Ketua Pelaksana kegiatan, Muslim Munir menambahkan bahwa, "Pembekalan DKC ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 28 Juli 2019 di Aula Kantor Kwarcab 0308/Pasaman.” 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepemimpinan kepada anggota-anggota DKC di Kwartir Cabang Pasaman, target utama dari kegiatan ini adalah adik-adik sebagai calon pemimpin bisa mendasari bagaimana kepemimpinan dalam berorganisasi.

Dalam pembekalan kali ini, panitia mendatangkan narasumber dari Kwarda Padang yakni, Syofian Effendi, Faisal Aziz dan didampingi Zainal Abidin dan Kriatiawati dari Pusdiklat Cabang.

Muslim Munir juga menegaskan bahwa kegiatan pembekalan bagi pengurus baru DKC ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan kinerja pengurus, dalam pembinaan Pramuka Penegak.

"Kegiatan ini sangat perlu karena pembekalan-pembekalan kepada Pramuka Penegak di setiap ranting dan gugus depan sangat dibutuhkan, mereka akan kembali ke daerah masing-masing yang mesti diurus. Mereka akan menjadi calon-calon Pramuka Dewasa yang akan memimpin di tempat masing-masing," Tegasnya

Ketua Pelaksana pun juga berharap pengurus baru akan mampu meningkatkan kinerja. Sehingga meskipun dengan struktur dan SDM yang terbatas, tapi kaya fungsi dan prestasi

Muslim Munir menyebutkan, dalam pembekalan DKC ini kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan brigade penolong seperti, tim building, struktur organisasi brigade penolong. Selanjutnya, pelatihan DKC meliputi, pelatihan managemen playing, seragam pramuka, PPSPDK 05 tahun 2017, dan kepemimpinan, ada 40 orang yang berasal dari seluruh Kwaran Se-Pasaman,  peserta dalam kegiatan ini adalah, seluruh utusan pramuka penegak, {In Psm}.
 
Top