N3, DEMAK -  Sebuah alat yang sangat sederhana ini, yakni jerigen bekas yang diiris menjadi dua, atau di kalangan Satgas TMMD dan warga dikenal sebagai jerigen iris, benar-benar melegenda di lokasi TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, di Desa Kalikondang.

Dengan alat tersebut, terbukti sangat membantu para Satgas dan warga untuk pengerjaan  pembangunan sasaran fisik TMMD, baik di pembangunan jalan, jambanisasi serta saat merehab Rumah Tidak Layak Huni milik warga Desa Kalikondang. 

Menurut Koptu Ardiansyah, alat dimaksud terbuat dari potongan jerigen 20 Literan, dipotong menyilang, sehingga satu jerigen bisa dibuat menjadi dua. ''Inilah alat yang g sangat praktis dan tentunya tidak mahal dan yang paling penting bisa awet. 
Dari pada beli yang pabrikan disamping mahal juga rata-rata cepat rusak,'' paparnya.

Dikatakan, jerigen iris tersebut disamping kuat dan praktis, juga memudahkan satgas dalam memasukan pasir ataupun kerikil ke dalam molen. ''Dengan alat ini pekerjaan bisa terlaksana dengan maksimal sesuai yang telah dijadwalkan dan programkan oleh komando,'' tambah Koptu Ardiansyah. (Pendim 0716/Demak)
 
Top