Kegiatan Minggu Militer 



Pati, Pelihara kemampuan dasar para Prajurit, Kodim 0718/Pati melaksanakan Program Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) yang dilaksanakan para Prajurit sebagai wujud kegiatan Back to Basic Prajurit di Bumi Perkemahan Regaloh, wilayah Koramil Tlogowungu Kabupaten Pati, Selasa (23/7).

Selepas kegiatan, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menyampaikan, Minggu Militer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, yang bertujuan sebagai Back to Basic  serta untuk mengingatkan kembali jati diri prajurit.

"Minggu Militer kali ini diisi dengan kegiatan Hanmars yang merupakan ilmu dasar keprajuritan, juga untuk memelihara fisik dan memupuk jiwa korsa dalam diri prajurit," tuturnya.
Menyusuri wilayah Kecamatan Tlogowungu 


Lebih lanjut disampaikan Dandim, meskipun sudah berdinas di wilayah teritorial, personel Kodim 0718/Pati  hendaknya tidak melupakan jati diri sebagai prajurit, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

"Kepada segenap prajurit, laksanakan kegiatan Minggu Militer dengan penuh semangat, agar jati diri, kemampuan, dan jiwa korsa prajurit tetap terjaga," tegas Dandim.

Selain itu sambung  Pasi Ops Kodim 0718/Pati  Lettu Kav. Budi Karyadi  SE, mengatakan kegiatan Hanmars yang dilakukan para Prajurit merupakan bentuk profesionalitas Prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.
"Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan  sebagai  wahana  menjaga  kemampuan  para  Prajurit," Ungkapnya.(pdmpati)

 
Top