Surabaya,- Setelah sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, akhirnya kursi kepemimpinan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, resmi digantikan oleh Letkol Arm Imam Haryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Intelijen Kasdam.
            Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, mengatakan jika regenerasi kepemimpinan merupakan suatu prose dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktifitas organisasi.
            “Dalam konteks tersebut, pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI-AD yang profesional, modern dan adaptif,” kata Pangdam melalui amanat serah terima jabatan yang dibacakannya. Sabtu, 27 Juli 2019.           
            Mekanisme itu, kata mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya ini, di rancang sedemikian rupa agar dapat berjalan secara objektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI-AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel.
            “Dengan kehadiran para pejabat baru ini, saya menaruh harapan besar agar kehadiran mereka diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja di Satuan, serta membawa nuansa perubahan yang positif,” jelas Pangdam.
            Selain jabatan Kapendam, beberapa kursi lainnya juga ditempati oleh pejabat baru, termasuk diantaranya jabatan Danrem 083/Baladhika Jaya, yang sebelumnya mengalami kekosongan, kini telah resmi dijabat oleh Kolonel Inf Zainuddin.
            Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kasdam, digantikan oleh Kolonel Arh Bambang Utomo.
            Tidak hanya itu saja, rotasi jabatan juga berlaku pada posisi Aspers Kasdam yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Slamet Riadi, saat ini telah digantikan oleh Kolonel Inf Lukman Hakim. Aster Kasdam, Kolonel Inf Hery Suprapto, telah digantikan oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M. Jabatan Danbrigif Mekanis 16/WY, yang telah sebelumnya diisi oleh Kolonel Inf Slamet Riadi, sekarang telah digantikan oleh Letkol Inf Endra Saputra Kusuma, Z. R.
 
Top