Empat Kios Terbakar Di Jalur Pantura


Kebakaran Empat Kios Di Pantura

Pati - Empat bangunan kios yang terlatak di jalan Pantura Pati – Rembang turut Dukuh Mujil Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati terbakar. Rabu, 24 Juli 2019, sekitar pukul 18.40 Wib.
Keempat pemilik kios yang terbakar tersebut  adalah :
1. Ibu intan, umur 50 Th, Pekerjaan Penjual makan, alamat Dk.Mujil Ds.Bumi mulyo Rt 02/01 Kec Batangan Kab Pati.
2. Bapak Tarwi umur 55 Tahun pekerjaan penjual terpal alamat Rt.02 Rw.01 Dk.Mujil  Ds.Bumi mulyo Kec. Batangan Kab.Pati
3. Ibu Eni 55 th Rt 03/01 Dk.Mujil  Ds.Bumi mulyo Kec. Batangan Kab.Pati
4. Bpk Budi 47 th Rt 02/01 Dk.Mujil  Ds.Bumi mulyo Kec. Batangan Kab.Pati


Menurut saksi 1  Bapak  Budi, umur 55 Th, Penjual terpal , alamat Dk. Mujil Ds.Bumi mulyo Rt 06/01 Kec Batangan Kab.Pati dan Saksi 2 Bapak Mani 60 th, Dk Mujil Desa Bumimulyo Rt 02/01 kronologis kejadiannya, pada saat kejadian Saksi 1 sewaktu mau mengecek kiosnya yang kosong melihat adanya kobaran api pada dinding kios milik korban 1 yang terbuat dari kayu, kemudian saksi 1 meminta minta tolong Saksi 2 dan tetangga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian Saksi 1 menghubungi damkar.
Dikarenakan kios saling berhimpitan sehingga Api merembet hingga 3 (tiga) kios disebelahnya. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wib dengan bantuan 3 (tiga unit) mobil pemadam kebakaran dari Pemda Pati.
Dugaan sementara api bersumber dari hubungan pendek arus listrik sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.
 
Babinsa ikut berperan dalam pemadaman kebakaran
Menurut Babinsa Desa Bumimulyo Koptu Gunawan Anggota Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp. 125.000.000,- berupa 3 (tiga) Kios milik korban beserta isinya ludes terbakar dan 1 (satu) Bangunan Kios terbakar bagian teras.
“ Dengan bantuan masyarakat kami berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu tim damkar datang sehingga api tidak menjalar ke tempat lainnya,” Ujar Gunawan. (15/solpdmpati)
Previous Post Next Post