Trenggalek,- Udara dingin teus merangsek memenuhi udara Kabupaten Trenggalek. Dewasa ini dingin menuauk ke dalam tulang.  Menggigil saking dinginnya udara di loaksi TMMD Reg 105 tersebut.
Suhu udara di titik sasaran TMMD 105 Trenggalek cukup dingin mencapai angka 19°C. Untuk menghangatkan diri sebelum dan beraktivitas satgas TMMD dan warga membuat perapian.
Bawaan udara di daerah pegunungan sudah dingin, lebih dingin lagi karena hujan turun. Sehingga lokasi di sasaran TMMD berkabut.
Untuk mengusir hawa dingin ini, satgas TMMD membakar kayu sisa, dan barang sisa lainnya yang bisa dibakar. Bergantian mereka menghangatkan diri dengan mendekatkan diri dengan sumber api.
Serda Edi Sutomo, menuturkan, udara di Kecamatan Bendungan cukup dingin, makanya pihaknya memastikan untuk menjaga kehangatan tubuhnya.  Baik dengan memakai jaket atau membuat perapian.  Sekedar mengusir dingin tumpukan kayu an ranting itu di bakar.  "Kami membuat perapian  untuk sekedar menghangatkan tubuh," ucapnya.
Cuaca dingin ini juga membuat tim kesehatan juga meningkatkan kewaspadaan untuk terus siaga menjaga kesehatan satgas dan masyarakat. Dengan peralatan penuh mereka menyiagakan diri di titik titik lokasi.
 
Top