Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, hadiri pertemuan bulanan Rawiya di Lundar.



Pasaman - nusantaranews.net,

Rabithah Wirid Yasin (RAWIYA) Kabupaten Pasaman telah melakukan agenda pertemuan rutin pada hari Rabu  (17/07/2019) di Mesjid Taqwa Jorong Lundar Nagari Panti Timur Kecamatan Panti. 

Anwir Salam selaku Ketua RAWIYA mengatakan bahwa pertemuan RAWIYA Pasaman ini dilakukan rutin setiap bulan secara bergiliran di setiap Kecamatan di Kabupaten Pasaman.


RAWIYA merupakan organisasi masyarakat yang bertujuan untuk menyiarkan Agama Islam, serta berperan untuk menjalin hubungan baik antar sesama umat Islam.

“RAWIYA ini adalah sebuah organisasi atau gerakan masyarakat khususnya kaum ibu dalam rangka menyiarkan Agama Islam di tengah masyarakat dan menjalin hubungan silaturahim antara sesama umat Islam”, kata Ketua RAWIYA Kabupaten Pasaman.

Kecamatan Panti mendapatkan giliran sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, yang dilaksanan di Mesjid Taqwa Lundar Nagari Panti Timur dengan Ustadz Yulnedi Malin Basa sebagai penceramah dari Lubuk Sikaping. 

"Pertemuan kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno,  Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis,  Ketua GOW Ny. Mira Atos Pratama, Ketua DW Persatuan Ny. Masrida Maraondak, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman", ujar Anwir Salam. 

Camat Panti Azwar, Wali Nagari se Kecamatan Panti,  Niniak Mamak,  Alim Ulama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda,  bundo kanduang pun turut hadir dalam kegiatan ini.

Ustadz Yulnedi dalam ceramahnya memaparkan bahwasanya Allah menciptakan 3 macam makhluk di dunia ini,  pertama makhluk yang punya akal tapi tidak punya nafsu seperti malaikat yang selalu patuh dan taat kepada-Nya, kedua makhluk yang punya nafsu tapi tidak punya akal layaknya hewan yang memiliki nafsu namun tidak memiliki akal,  dan yang ketiga makhluk paling sempurna yang mempunyai akal sekaligus punya nafsu yaitu manusia, {In Psm }
Previous Post Next Post