Bupati Ingatkan Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan


Teks Foto:
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, menyampaikan arahan ketika membuka manasik haji di Masjid Agung Darussalihin Idi, Selasa 9 Juli 2019.


Aceh Timur-nusantaranews,Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, mengingatkan para jamaah haji khususnya jamaah haji Aceh Timur yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Aceh, untuk selalu menjaga kesehatan mulai saat ini hingga selesai seluruh rangkaian haji. Namun disisi lain jamaah juga harus memiliki semangat dalam beribadah, terutama dalam melaksanakan rukun haji di Mekah, Arab Saudi.

"Jaga kesehatan, jaga pola makan dan penuh semangat dalam melaksanakan seluruh rangkaian rukun haji. Muda-mudahan menjadi haji yang mabrur-mabrurah," kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, ketika membuka Pemantapan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Aceh Timur di Masjid Agung Darussalihin Idi, Selasa (9/7/2019).

Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan jamaah haji untuk mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh, sehingga nanatinya jamaah benar-benar memahami tatacara dalam pelaksanaan rukun islam yang kelima itu. "Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk belajar, terutama halal dan haram ketika dalam ihram, sehingga setelah kembali ke tanah air nanti menjadi haji yang mabrur, amin," kata H. Hasballah HM.Thaib.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, H. Arijal, M.Si, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, jumlah jamaah Aceh Timur keseluruhan yang diberangkatkan dalam Kloter II berjumlah 191 dengan rincian 71 wanita dan 120 pria. "Jamaah kita masuk asrama 23 Juli dan terbang ke tanag suci 24 Juli," katanya.

H. Arijal juga mengatakan, bahwa selain 191 jamaah Aceh Timur juga terdapat 186 jamaah Kabupaten Aceh Timur dan 8 jamaah Kota Banda Aceh yang akan bergabung dalam Kloter II. "Selain jamaah, dalam kloter kita ini juga didampingi lima petugas baik TPHI dari daerah atau TKHI kesehatan," ujar H. Arijal, M.Si. (*).
Previous Post Next Post