Berharap TNI Sering Bantu Pembangunan di Pedesaan


N3, DEMAK -  Sejumlah tokoh masyarakat di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, berharap TNI Kodim Demak sering membantu pembangunan di pedesaan pasca TMMD Reguler. Pasalnya ada multi dampak dengan terjunnya TNI di alam pedesaan.

''Tidak hanya dampak pembangunan fisik, melainkan dampak pembangunan non fisik akan dirasakan oleh masyarakat pedesaan,'' ungkap Jalmo (48), salah satu tokoh masyarakat Desa Kalikondang.

Menurutnya, banyak infrastruktur di pedesaan yang kondisinya memprihatinkan, sehingga perlu uluran tangan, seperti TNI dengan kegiatan TMMD-nya. Hanya saja TMMD itu waktunya terbatas, sehingga perlu terobosan lainnya.

Jalmo mencontohkan, sebelum TMMD Reguler, Desa Kalikondang pernah disentuh TMMD Sengkuyung, namun waktunya sudah lama, yakni  puluhan tahun yang lalu. ''Waktu itu hasilnya sangat dirasakan oleh warga. Belum lagi saat menggelar TMMD Reguler, dimana tidak hanya membangun fisik, melainkan juga banyak melakukan penyuluhan-penyuluhan yang sangat bermanfaat bagi warga,'' ungkap Jalmo. (Pendim 0716/Demak)
Previous Post Next Post